Pendidikan

Kolaborasi UNS dan Danacita Hadirkan Alternatif Pembayaran Kuliah Secara Bulanan

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggandeng Danacita dalam menghadirkan alternatif pembayaran kuliah yang dapat dilakukan secara bulanan, baik bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa aktif.

Opsi terbaru ini ditandai dengan pemaparan program dan layanan dari Danacita untuk mahasiswa. Kemudian, dilanjut dengan Focus Group Discussion (FGD) yang digelar di Ruang Sidang 4 Gedung dr. Prakosa UNS pada Jumat, 14, April 2023.

Agenda tersebut merupakan lanjutan rangkaian pasca ditandatanganinya nota kesepahaman antara UNS dan Danacita yang telah dilaksanakan secara pada tanggal 19 Januari 2023 lalu.

Baca juga: 10 Rekomendasi Fakultas Ilmu Budaya dari Beberapa Universitas Ternama di Indonesia

Gelaran ini dihadiri oleh Plt. Direktur Kerjasama, Pengembangan, dan Internasionalisasi UNS, Prof. Dr. Ir. Mohamad Harisudin, M.Si., jajaran para Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis, dan Informasi setiap Fakultas, jajaran kepala unit kerja, dan jajaran direktorat terkait.

Turut hadir juga Direktur Utama Danacita, Alfonsus Dwianto Wibowo, Asisten Manajer Partnership, Diah Mardiningrum, dan beberapa perwakilan dari Danacita.

Dalam diskusi hangat ini, Prof. Mohamad Harisudin berharap agar mahasiswa memiliki pilihan alternatif untuk pembayaran biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) selain dari skema yang sudah diterapkan di kampus.

“Hari ini kita akan mendengarkan paparan dari Danacita. Tidak semua anak-anak kita lancar dalam hal pendanaan, Danacita merupakan lembaga yang resmi, memiliki izin OJK tentunya, yang ingin bekerja sama dengan UNS. Terkait kehadirannya akan dapat membantu anak-anak kita dalam sisi keuangan, dari Pak Alfonsus Dwianto Wibowo juga menambahkan, semoga ini, ada banyak skema yang beliau akan sampaikan. Insyaallah dapat membantu anak-anak kita dalam permasalahan pendanaan biaya perkuliahan,” ujar Prof. Mohamad Harisudin.

Baca juga: 7 Rekomendasi Buku Pendidikan Karakter Untuk Mencetak Generasi Emas

Di waktu yang sama, Direktur Utama Danacita, Alfonsus Dwianto Wibowo mengharap program ini menjadi awal yang baik untuk kerjasama antara Danacita dengan UNS.

“Kami sudah bekerja sama dengan perguruan tinggi yang lain di beberapa kota di Indonesia. Kami mohon izin untuk dapat terus bersilaturahmi dan menjaga komunikasi, bahkan yang paling penting adalah bagaimana kami dan tim dapat membantu Bapak Ibu sekalian untuk mengkomunikasikan program ini, sehingga semakin banyak mahasiswa UNS yang mengetahui tentang adanya fasilitas pembiayaan kuliah melalui Danacita,” ujar Alfonsus.

Sumber: Humas UNS

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker :)