Hiburan

Pantai Pangandaran: Lokasi, Tiket Masuk, dan Fasilitas

Tak bisa dipungkiri lagi, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki ragam pantai yang indah dan menakjubkan, salah satunya adalah Pantai Pangandaran.

Pantai Pangandaran adalah pantai yang memiliki ombak tenang serta air laut yang bersih sehingga sangat aman untuk berenang atau hanya sekedar bermain pasir.

Pantai Pangandaran menjadi tempat liburan menyenangkan bersama orang tersayang, baik pasangan maupun keluarga. Pemandangan indah yang berada di sekelilingnya mampu memanjakan mata.

Nah, jika kamu ingin berwisata ke pantai, maka Pantai Pangandaran menjadi pilihan yang tepat. Lantas bagaimana dengan tiket masuk serta fasilitas yang disediakan? Simak penjelasannya berikut ini.

Baca juga: 5 Wisata Semarang Paling Populer Tahun 2023, Yuk Intip!

Lokasi Pantai Pangandaran

Sebelum memasuki penjelasan mengenai harga tiket masuk serta fasilitas apa yang ada di pantai indah tersebut, maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu dimana letak Pantai Pangandaran.

Pantai Pangandaran terletak di Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Untuk pergi kesana, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, rute dapat dilalui dengan mudah dan bisa diakses melalui google maps.

Sementara, untuk kendaraan umum, kamu bisa mengendarai bus atau kereta api. Rute yang dilalui apabila kamu berasal dari Jakarta, dari stasiun Gambir menuju Stasiun Banjar.

Jarak yang ditempuh sekitar 7 hingga 8 jam. Tiba di stasiun Banjar, selanjutnya menggunakan bus mini untuk bisa sampai di Pangandaran dengan mudah.

Baca juga: Umbul Brondong, Wisata Kolam Alami di Klaten

Tiket Masuk

Mengunjungi sebuah tempat wisata, kita harus pastikan terlebih dahulu berapa biaya yang dikeluarkan untuk tiket masuk. Destinasi Pantai Pangandaran rupanya memiliki harga yang cukup terjangkau.

Jika membawa kendaraan pribadi, kamu hanya cukup membayar Rp. 6.000 per orang. Jadi, tiket tersebut ditujukan untuk per orang yang ada di dalam kendaraan, bukan per kendaraan.

Namun, jika kamu mengendarai roda dua alias motor, kamu hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 14.000 per motor.

Lantas bagaimana dengan pengguna kendaraan umum seperti bus? Untuk rombongan mengendaraai bus, akan dikenakan biaya sebesar Rp. 310.000 per bus.

Baca juga: Museum Sandi Yogyakarta, Gudangnya Kriptografi Dunia

Fasilitas

Pantai yang memiliki pemandangan indah ini tentu memiliki fasilitas cukup lengkap sehingga tidak mengecewakan para pengunjungnya.

Ada beberapa fasilitas lengkap yang sudah disediakan, seperti toilet, tempat penukaran uang, warung, tempat ibadah, area parkir yang luas.

Jika kamu ingin menginap untuk menikmati pemandangan pantai di malam hari, jangan khawatir mencari tempat penginapan yang nyaman.

Ada banyak penginapan maupun hotel nyaman di Pangandaran dengan harga tidak membuat kantong jebol. Bahkan, letaknya juga tak jauh dari pantai.

Untuk itu, jangan takut sulit menemukan tempat penginapan di Pantai Pangandaran yang murah saat pergi kesana, ya.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai lokasi, tiket masuk, serta fasilitas yang tersedia di Pantai Pangandaran

Nikmati pemandangan alam di sekitaran pantai juga tidak akan lengkap tanpa mencicipi kuliner khasnya.

Ada banyak restoran di Pantai Pangandaran yang menyediakan ragam menu lezat dan tentu saja dengan harga terjangkau yang bisa kamu nikmati.

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker