Lifestyle

5 Potongan Rambut Belah Tengah Wanita Agar Tampil Lebih Kece

Dahulu, potongan rambut belah tengah identik dengan kesan culun dan polos. Sehingga, tidak banyak orang yang tertarik untuk mencoba mengaplikasikan gaya rambut tersebut pada rambut mereka.

Tidak hanya terkesan culun dan polos, potongan rambut belah tengah juga dianggap sebagai model rambut jadul dan kuno, sehingga jika diaplikasikan akan terlihat ketinggalan zaman.

Seiring berkembangnya jaman, rupanya gaya rambut ini menjadi gaya rambut favorit. Tidak sedikit wanita mengaplikasikan gaya rambut ini untuk menciptakan tampilan klasik dan keren.

Baca juga: 10 Rekomendasi Hair Dryer yang Bagus dan Awet Hingga Hitungan Tahun

Potongan rambut belah tengah untuk wanita

Dengan menjamurnya potongan rambut belah tengah, kini anggapan kuno, jadul, culun, hingga polos, sudah tidak berlaku lagi.

Bahkan, banyak dari mereka kini berlomba-lomba untuk menata rambut mereka dengan gaya rambut yang belakangan sedang tren karena banyak idol Korea memperkenalkannya.

Ada beberapa macam potongan rambut belah tengah wanita yang bisa kamu pilih dan coba aplikasikan pada rambutmu. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Potongan rambut bob belah tengah

rambut bob belah tengah
rambut bob belah tengah (newstempo.github.io)

Bob bisa dikatakan sebagai potongan rambut yang tak akan pernah lekang oleh waktu.

Potongan rambut ini sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun lamanya dan sampai saat ini masih banyak wanita yang menyukainya.

Meski terkesan sederhana dan tidak memiliki banyak sentuhan gaya, namun potongan bob mampu memberikan kesan yang sangat menarik dan lucu, bahkan bisa menciptakan look awet muda.

Kini, potongan rambut bob juga sudah mendapatkan banyak modifikasi, seperti belah tengah. Mintalah penata rambutmu untuk memangkas rambutnya hingga di atas bahu.

Kemudian, buatlah gelombang alami dengan menggunakan alat catok, lalu beri olesan pomade yang dicampur dengan minyak.

Gaya rambut bob yang diberikan sentuhan gelombang mampu membuat tampilan lebih bergaya.

Baca juga: Gak Perlu ke Salon, Ini Cara Mengatasi Rambut Mengembang dengan Mudah

2. Rambut keriting belah tengah

rambut keriting belah tengah wanita
rambut keriting belah tengah wanita (pinterest)

Bagi kamu yang memiliki jenis rambut keriting dan ingin mengaplikasikan potongan rambut belah tengah, bersiaplah untuk mengikuti cara ini.

Rambut keriting belah tengah ternyata cukup mudah diaplikasikan, bahkan bisa dilakukan di rumah tanpa harus pergi ke salon penata rambut.

Caranya, rapikan bagian tengah rambutmu setelah keramas, lalu gunakan krim dan gel rambut ikal untuk menata rambut keriting dengan mudah.

Kamu juga mungkin perlu menggulung rambut menggunakan jarimu agar hasilnya terlihat lebih bagus.

Gaya rambut ini ternyata dapat menciptakan tampilan bagus untuk membingkai wajahmu sehingga terlihat lebih tegas.

Baca juga: 5 Model Rambut yang Cocok untuk Wanita Tembem

3. Messy bob belah tengah

Messy bob belah tengah
Messy bob belah tengah (pinhome.id)

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa potongan rambut bob sudah banyak dimodifikasi sehingga memiliki tampilan yang lebih menarik, salah satu contohnya adalah messy bob.

Messy bob sendiri merupakan potongan rambut lurus sebahu namun ditata sedikit lebih berantakan.

Gaya rambut ini juga bisa digabung dengan gaya rambut belah tengah yang tentu saja menciptakan tampilan lebih cantik dan modis.

Cara mendapatkan style rambut ini adalah dengan menggunakan bantuan alat pengering rambut dan sisir.

Gerakkan secara perlahan rambutmu dari depan ke belakang menggunakan sisir dan juga dikeringkan menggunakan alat pengering rambut.

Meski terlihat sedikit berantakan, namun gaya rambut ini mampu menghasilkan tampilan yang unik dan menarik.

4. Rambut afro belah tengah

Rambut afro belah tengah
Rambut afro belah tengah (era.id)

Afro merupakan jenis rambut keriting kecil atau yang kerap disebut dengan kribo.

Jenis rambut ini dianggap sebagai rambut yang sulit diatur. Tak heran jika banyak dari mereka memilih untuk meluruskannya.

Padahal, rambut afro akan terlihat sangat menarik jika ditata dengan potongan rambut yang tepat, salah satunya adalah belah tengah.

Meski terasa tidak mudah membelah rambut afro karena sulit diatur, namun kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan pomade atau gel rambut agar bisa diatur dengan mudah.

Baca juga: 5 Gaya Rambut Pendek Wanita yang Hits Tahun 2023

5. Potongan rambut pixie belah tengah

rambut pixie belah tengah
rambut pixie belah tengah (wolipop)

Bagi wanita yang menyukai potongan rambut pendek, pixie adalah pilihan yang tepat. Gaya rambut ini diaplikasikan oleh banyak wanita yang ingin terlihat cool dan tidak menampilkan sisi feminimnya.

Pixie identik dengan potongan rambut yang pendek seperti pria, namun potongan ini memiliki banyak modifikasi, salah satunya adalah belah tengah.

Dengan mengaplikasikan potongan rambut ini, maka kamu akan tampak lebih kece dan tak biasa. Cara menatanya adalah dengan menggunakan gel rambut pada bagian tengah rambut.

Tahan sisi-sisi rambut selagi mengoleskan gel rambut menggunakan jepit rambut. Kemudian, biarkan hingga mengering dalam posisi tersebut.

Nah, itulah beberapa potongan rambut belah tengah untuk wanita yang mampu membuat penampilanmu terlihat lebih keren dan menarik.

Author: Eva

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker :)