Hiburan

Marsupilami Hewan Apa? Ini Jawaban yang Benar

Marsupilami adalah karakter fiksi dalam dunia animasi yang merupakan ciptaan dari pengarang komik Belgia, André Franquin.

Marsupilami bukanlah hewan nyata dan pertama kali muncul dalam cerita komik Spirou et Fantasio yang berjudul “Spirou et les héritiers” pada tahun 1952.

Namun, meski sejatinya adalah hewan fiksi, tapi banyak yang menyebut Marsupilami adalah hewan sejenis kuskus beruang.

Hal tersebut diyakini karena kuskus beruang adalah hewan yang memiliki ekor panjang layaknya Marsupilami.

Kuskus beruang sendiri merupakan hewan yang hidup di hutan tropis Asia. Panjang badan dan kepala mencapai 56 cm, berat rata-rata 8 kg, dan memiliki ekor sepanjang 54cm.

Ekor kuskus beruang sangat kuat, sering digunakan untuk memegang pohon dan digunakan untuk membantu pergerakan, layaknya Marsupilami.

Dalam cerita aslinya, Marsupilami berasal dari hutan rimba Amerika Selatan, terutama dari wilayah hutan rimba Palombia.

Marsupilami telah menjadi salah satu karakter paling ikonik dalam komik dan animasi Belgia yang sering mengucapkan Houba!

Dalam beberapa cerita, Marsupilami diceritakan sebagai karakter yang peduli dengan lingkungan alaminya.

Dia sering membela hutan dan makhluk-makhluk yang hidup di dalamnya dari ancaman manusia atau perusakan lingkungan.

Hewan fiksi ini dikenal karena memiliki ekor yang sangat panjang dan kuat, yang digunakan untuk mengambil sesuatu, mengatasi masalah, dan bahkan sebagai senjata. Dia juga memiliki kekuatan fisik yang luar biasa.

Selain itu, dia telah muncul dalam berbagai media, termasuk serial televisi animasi, permainan video, dan bahkan film layar lebar

Karakter Marsupilami telah menjadi ikon budaya pop dan telah memengaruhi banyak seniman dan pengarang komik lainnya. Dia juga muncul dalam banyak produk berlisensi, seperti mainan dan merchandise.

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker