Hiburan

10 Menu Sarapan Pagi Simple dan Murah, Yuk Dicoba!

Sarapan adalah waktu makan yang penting pada pagi hari yang tidak boleh dilewatkan. Sebab, dengan sarapan kita dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lancar.

Selain memberikan energi, sarapan juga memiliki manfaat lain, seperti meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, meningkatkan mood, dan memberikan nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh

Namun, meski sarapan itu penting, tak sedikit yang melewatkannya karena berbagai alasan. Salah satunya adalah karena rasa malas untuk menyiapkan menu sarapan atau harga makanan yang terlalu mahal.

Maka dari itu, kita perlu mengetahui beberapa menu sarapan pagi simple yang bisa kita santap sebelum menjalani aktivitas sehari-hari.

Menu Sarapan Pagi Simple dan Murah

Berikut adalah beberapa menu sarapan pagi simple dan murah yang bisa kita coba di rumah.

1. Nasi Goreng

Nasi goreng adalah hidangan sarapan klasik di Indonesia. Nasi digoreng dengan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, kecap manis, dan ditambahkan dengan telur. Kita juga dapat menambahkan potongan ayam, udang, atau sayuran sesuai selera.

2. Bubur Ayam

Bubur ayam adalah hidangan sarapan berupa bubur nasi yang disajikan dengan potongan ayam, bawang goreng, dan daun seledri. Tambahan seperti kerupuk atau telur rebus seringkali melengkapi hidangan ini.

3. Mie Goreng

Mie digoreng dengan bumbu-bumbu seperti kecap manis, bawang putih, dan cabai. Kita dapat menambahkan telur, potongan ayam, atau sayuran seperti kubis atau wortel.

4. Lontong Sayur

Lontong adalah ketupat yang dibungkus dalam daun pisang dan disajikan bersama dengan sayur-sayuran seperti tauge, kentang, dan telur rebus. Semua ini direndam dalam kuah santan yang lezat.

5. Ketan Bakar

Ketan bakar adalah ketan yang dipanggang dan kemudian diolesi dengan saus kecap manis dan taburan kelapa parut. Menu ini murah dan bisa menemani pagi kita.

6. Nasi Uduk

Nasi uduk adalah nasi yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah seperti daun salam dan serai. Nasi uduk biasanya disajikan dengan telur, tempe, tahu, dan sambal.

7. Roti Bakar dengan Kaya

Roti gandum atau roti tawar biasanya dipanggang dan kemudian diolesi dengan kaya, selai yang terbuat dari telur, santan, dan gula.

8. Yogurt dengan Granola dan Madu

Campurkan yogurt rendah lemak dengan granola yang mengandung biji-bijian dan kacang-kacangan. Teteskan madu di atasnya untuk manis alami.

9. Telur Dadar

Telur dadar adalah telur yang dikocok dan digoreng sebagai omelet. Kita bisa menambahkan potongan tomat, bawang merah, dan cabai sesuai selera.

10. Soto Ayam

Soto ayam adalah sup ayam dengan kuah kuning yang harum. Biasanya disajikan dengan nasi dan tambahan seperti emping, daun seledri, dan bawang goreng.

Menu-menu di atas adalah contoh hidangan sarapan pagi yang populer di Indonesia. Kita dapat menyesuaikan menu sarapan sesuai dengan selera masing-masing.

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker