Hiburan

10 Film Korea Paling Sedih yang Akan Menggetarkan Hatimu

Industri perfilman Korea Selatan sukses meraih ketenaran internasional berkat film-filmnya yang penuh emosi dan berkualitas tinggi.

Salah satu genre yang paling mendalam dan menggetarkan dalam perfilman Korea adalah film-film yang menghadirkan kisah-kisah sedih yang membuat penonton terbawa perasaan.

Ada banyak film Korea sedih yang dikagumi oleh pecinta film dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Dalam artikel ini, kita akan mengulas beberapa film Korea paling sedih beserta sinopsis singkatnya.

Baca juga: 15 Film Tentang Kiamat dan Bencana Alam

1. Miracle in Cell No. 7 (2013)

Miracle in Cell No. 7 adalah salah satu film Korea yang paling mengharukan dan memilukan.

Film ini mengisahkan tentang seorang ayah bernama Yong-gu yang memiliki keterbelakangan mental, dan putrinya yang sangat dia cintai, Ye-sung.

Yong-gu dituduh melakukan pembunuhan dan dia harus menjalani hukuman di penjara.

Di dalam penjara, dia menjalin persahabatan dengan para narapidana di sel nomor 7 dan saling membantu agar Yong-gu dapat bertemu dengan putrinya.

Film ini menggabungkan unsur drama dan komedi dengan sempurna, tetapi juga menghadirkan momen-momen yang sangat menyentuh hati yang membuat penonton menangis tersedu-sedu.

2. Ode to My Father (2014)

Ode to My Father (2014) adalah film drama sejarah Korea Selatan yang disutradarai oleh Yoon Je-kyoon dan dibintangi oleh Hwang Jung-min.

Film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Deok-soo yang kehilangan keluarganya selama perang Korea dan harus menghadapi berbagai kesulitan dalam hidupnya.

Dia berusaha menjadi kepala keluarga yang kuat di tengah gentingnya kondisi saat itu.

Cerita ini sangat mengharukan dan memberikan gambaran yang kuat tentang pengorbanan seorang ayah untuk keluarganya.

3. A Moment to Remember (2004)

Film A Moment to Remember (2004) adalah film drama romantis Korea Selatan yang disutradarai oleh John H. Lee dan dibintangi oleh Son Ye-jin dan Jung Woo-sung.

Film ini mengisahkan tentang pasangan suami istri muda, Su-jin (Son Ye-jin) dan Chul-soo (Jung Woo-sung), yang harus menghadapi kenyataan pahit ketika Su-jin didiagnosis dengan penyakit Alzheimer dini.

Film ini menghadirkan momen-momen yang sangat emosional dan mempertanyakan apa arti sebenarnya dari cinta dan pengorbanan.

4. A Werewolf Boy (2012)

Film A Werewolf Boy (2012) adalah film drama fantasi romantis Korea Selatan yang disutradarai oleh Jo Sung-hee dan dibintangi oleh Song Joong-ki dan Park Bo-young.

Film ini mengisahkan tentang seorang gadis remaja bernama Soon-yi (Park Bo-young) yang berteman dengan seorang anak laki-laki liar bernama Chul-soo (Song Joong-ki), yang ternyata adalah manusia serigala.

Film ini menggabungkan unsur fantasi dan romansa dengan sangat indah, membuat penonton terbawa dalam kisah cinta yang tragis.

5. Sunny (2011)

Film Sunny (2011) adalah film drama komedi Korea Selatan yang disutradarai oleh Kang Hyeong-cheol.

Mengisahkan tentang tujuh orang teman perempuan yang tergabung dalam geng bernama Sunny, dan persahabatan mereka yang terjalin selama lebih dari 25 tahun.

Film ini menggabungkan unsur komedi, nostalgia, dan drama dengan sangat baik, dan mengingatkan kita tentang nilai persahabatan yang sejati.

6. Silenced (2011)

Film Silenced (2011) adalah film drama Korea Selatan yang disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk dan dibintangi oleh Gong Yoo dan Jung Yoo-mi.

Film ini diangkat dari kisah nyata tentang pelecehan seksual di sekolah khusus anak tuna rungu di Gwangju, Korea Selatan pada tahun 1970-an.

Dia kemudian menemukan bahwa anak-anak tersebut telah menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh staf sekolah.

Film ini menghadirkan kisah yang sangat mengharukan tentang perjuangan untuk membela keadilan dan melindungi anak-anak yang rentan.

7. Taegukgi: The Brotherhood of War (2004)

Film Taegukgi: The Brotherhood of War (2004) adalah film drama perang Korea Selatan yang disutradarai oleh Kang Je-gyu dan dibintangi oleh Jang Dong-gun dan Won Bin.

Film ini mengisahkan tentang dua saudara laki-laki, Jin-tae (Jang Dong-gun) dan Jin-seok (Won Bin), yang dipaksa untuk berperang dalam Perang Korea.

Film ini tidak hanya menggambarkan perang yang menghancurkan fisik, tetapi juga menggambarkan dampak emosional dan psikologis yang merusak pada karakter utama.

8. My Sassy Girl (2001)

Film My Sassy Girl (2001) adalah film komedi romantis Korea Selatan yang disutradarai oleh Kwak Jae-yong dan dibintangi oleh Jun Ji-hyun dan Cha Tae-hyun.

Film ini didasarkan pada kisah nyata yang diceritakan dalam serangkaian posting blog oleh Kim Ho-sik, yang kemudian mengadaptasinya menjadi novel fiksi.

Ceritanya menghadirkan perasaan yang mendalam tentang cinta, kehilangan, dan pengorbanan.

9. I Saw the Devil (2010)

Film I Saw the Devil (2010) adalah film thriller psikologis Korea Selatan yang disutradarai oleh Kim Jee-woon dan dibintangi oleh Lee Byung-hun dan Choi Min-sik.

Film ini mengisahkan tentang seorang agen rahasia bernama Kim Soo-hyun (Lee Byung-hun) yang memburu pembunuh berantai psikopat bernama Jang Kyung-chul (Choi Min-sik) setelah tunangannya, Joo-yun (Oh San-ha), dibunuh secara brutal oleh Kyung-chul.

Film ini mempertanyakan batasan kemanusiaan dan moralitas dalam kondisi yang sangat ekstrem.

10. The Classic (2003)

Film The Classic (2003) adalah film drama romantis Korea Selatan yang disutradarai oleh Kwak Jae-yong dan dibintangi oleh Son Ye-jin, Jo Seung-woo, dan Jo In-sung.

Film ini menceritakan dua kisah cinta yang terpisah zaman, yaitu kisah cinta ibu Ji-hye (Son Ye-jin), Joo-hee (Son Ye-jin), pada tahun 1960-an dan kisah cinta Ji-hye sendiri pada masa kini.

Film The Classic (2003) adalah film yang sangat indah dan mengharukan karena menggambarkan dua kisah cinta yang berbeda, tetapi sama-sama menyentuh hati.

Film ini juga mengajarkan kita tentang pentingnya cinta sejati dan pengorbanan.

Nah, itulah beberapa film korea paling sedih yang bisa menggarkan hatimu ketika menonton.

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker