Sastra

Sinopsis Novel Mariposa, Kisah Cinta yang Tak Kenal Menyerah

Novel Mariposa karya Luluk HF mengisahkan tentang perjuangan seorang gadis bernama Natasha Kay Loovi atau Acha dalam mengejar cinta seorang laki-laki yang sulit didekati layaknya kupu-kupu.

Acha sendiri diceritakan sebagai seorang gadis SMA berparas cantik dan pintar yang bertemu dengan Iqbal pertama kali di kelas 10 SMA.

Iqbal adalah seorang siswa yang pintar dan populer, tetapi ia juga dikenal sebagai orang yang dingin dan cuek.

Kisah ini diawali dengan perjuangan Acha untuk menaklukkan hati Iqbal. Acha adalah tipe wanita yang tidak pernah gentar.

Meskipun berkali-kali ditolak dan dihadapi dengan sikap dingin dari Iqbal, Acha tetap tak kenal menyerah.

Baginya, selama Iqbal masih berada dalam wujud manusia dan belum berubah menjadi “sapi terbang,” ia akan terus berjuang.

Suatu hari, Iqbal membuat Acha merasa putus asa dan akhirnya menerima cinta tulus dari Juna, ketua OSIS yang baik hati.

Namun, yang tidak diketahui Acha adalah bahwa Iqbal sebenarnya menyimpan perasaan khusus untuknya.

Iqbal berusaha menghalangi Acha agar tidak melanjutkan hubungan dengan Juna.

Untuk Acha, berita tersebut justru membuatnya bahagia karena ia tidak memiliki perasaan khusus terhadap Juna.

Akhirnya, Acha dan Iqbal menjadi sepasang kekasih. Meskipun Acha berhasil merebut hati Iqbal, Iqbal tetap mempertahankan sikap dinginnya.

Acha bersabar dan percaya bahwa Iqbal akan membuktikan keseriusannya. Mereka berdua akhirnya melanjutkan ke kelas XII, dan Iqbal awalnya berencana untuk kuliah di luar negeri.

Namun, rencana itu berubah dan Iqbal memutuskan untuk kuliah di Indonesia bersama Acha.

Hubungan mereka terus berlanjut hingga mereka lulus SMA, walaupun mereka menghadapi berbagai rintangan sepanjang perjalanan cinta mereka.

Itulah sinopsis Mariposa, novel yang sangat populer di kalangan remaja, mengisahkan tentang kisah cinta yang manis dan mengharukan.

Novel ini juga mengajarkan kita tentang pentingnya perjuangan, kegigihan, dan pantang menyerah dalam meraih cinta sejati.

Mariposa ditulis dengan gaya bahasa yang ringan dan mudah dipahami. Kemudian memiliki plot yang menarik dan alur cerita yang mengalir.

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker