Lifestyle

Mengenal Canva Pro, Fitur, dan Cara Mendapatkannya

Apa Itu Canva Pro?

Canva Pro adalah versi berbayar dari platform desain Canva agar pengguna dapat mengakses semua fitur dan layanan premium yang disediakan.

Canva sendiri adalah alat desain grafis yang dapat digunakan oleh siapa saja, baik pemula maupun profesional untuk membuat berbagai jenis proyek visual dengan mudah.

Saat ini Canva menjadi alat favorit bagi banyak orang yang ingin membuat desain, mulai dari media sosial, poster, brosur, kartu nama, presentasi, hingga desain web.

Dengan Canva, pengguna bisa menggabungkan teks, gambar, ikon, dan berbagai elemen desain lainnya dengan cepat dan mudah.

Canva Pro adalah langkah lebih lanjut yang memberikan akses ke sejumlah fitur tambahan dan konten premium yang tidak tersedia dalam versi gratisnya.

Baca juga: 5 Aplikasi Penghasil Uang yang Terbukti Membayar di Tahun 2023

Fitur-Fitur Canva Pro

Ketika berlangganan Canva Pro, pengguna akan dikejutkan karena segudang fitur yang ditawarkan. Apa saja fitur dari Canva Pro? Berikut diantaranya:

1. Ribuan Template Siap Pakai

Canva Pro menyediakan ribuan template siap pakai dari berbagai kategori, mulai dari poster, media sosial, presentasi, hingga desain cetak dan digital lainnya.

Kita cukup memilih template yang sesuai dengan kebutuhan dan mulai mengeditnya sesuai keinginan.

Fitur ini sangat membantu karena kita tidak perlu memulai dari awal sehingga mempercepat proses desain.

2. Fitur Magic Resize

Dengan fitur “Magic Resize” kita dapat dengan cepat mengubah ukuran desain untuk berbagai platform seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan banyak lagi dengan beberapa klik saja.

Dengan fitur ini kita dapat dengan mudah menyesuaikan ukuran yang kita butuhkan tanpa perlu menghabiskan banyak waktu melakukan desain dari awal.

3. Akses ke Ratusan Ribu Gambar dan Ilustrasi Premium

Salah satu keuntungan besar menggunakan Canva Pro adalah akses ke perpustakaan gambar dan ilustrasi premium dengan jumlah yang sangat besar.

Kita tidak perlu lagi menghabiskan waktu mencari gambar yang sesuai di internet atau mengkhawatirkan masalah hak cipta.

Canva Pro menyediakan gambar-gambar berkualitas tinggi yang dapat kita gunakan dalam desain tanpa khawatir tentang hak cipta.

Tentu saja fitur ini merupakan harta karun bagi desainer, pemasar, atau bahkan orang biasa yang ingin membuat desain yang spektakuler.

4. Lebih Banyak Font dan Warna

Dengan Canva Pro, kita juga mendapatkan akses ke lebih banyak font dan palet warna yang dapat kita gunakan dalam desain.

Sehingga kita menjadi lebih mudah untuk menyesuaikan desain dengan gaya tertentu. Kemudian, kita dapat menemukan font yang paling tepat untuk identitas merek.

5. Kolaborasi Tim

Jika kita adalah bagian dari tim yang bekerja sama dalam proyek desain, Canva Pro memudahkan kolaborasi.

Kita dapat mengundang anggota tim untuk bekerja bersama di proyek desain yang sama.

Fitur ini sangat membantu dalam mengoordinasikan desain karena semua anggota tim berada pada halaman yang sama.

Kita dapat memberikan komentar, memberi label tugas, dan bahkan menyinkronkan font dan warna agar semuanya tetap teratur.

6. Ekspor dalam Format yang Beragam

Canva Pro juga memberi kita akses untuk mengunduh atau mengunggah desain dalam berbagai format file, mulai dari PDF hingga PNG, JPEG, GIF, dan banyak lagi.

Fitur ini memudahkan kita untuk berbagi desain di berbagai platform atau untuk mencetaknya dalam kualitas terbaik.

7. Terjemah Bahasa

Fitur baru Canva Pro ini memungkinkan kita untuk mengubah bahasa desain ke berbagai bahasa di dunia. Jadi, kita bisa menyesuaikan bahasanya sesuai dengan kebutuhan desain.

Fitur terjemahan bahasa di Canva Pro sangat membantu kita ketika ingin menggunakan istilah-istilah asing yang baik untuk copywriting.

Siapa yang Cocok Menggunakan Canva Pro?

Canva Pro adalah alat yang sangat serbaguna yang cocok untuk berbagai kelompok orang. Namun, ada beberapa kelompok yang mungkin sangat cocok untuk menggunakan Canva Pro, antara lain:

1. Pebisnis dan Pemasar

Untuk pebisnis dan pemasar, tampilan visual sangat penting dalam memikat pelanggan dan membedakan merek dengan kompetitor.

Dengan Canva Pro, kita dapat dengan mudah membuat konten visual yang menonjol untuk media sosial, iklan, brosur, dan banyak lagi.

Kita juga memiliki akses ke semua fitur yang memungkinkan kita untuk menciptakan desain yang sesuai dengan identitas perusahaan, seperti palet warna yang konsisten dan logo yang disesuaikan.

2. Blogger dan Konten Kreator

Bagi blogger dan konten kreator, gambar dan grafik merupakan bagian penting dari konten.

Canva Pro memberi kita alat yang tepat untuk membuat ilustrasi menarik, header blog, grafik media sosial, dan banyak lagi.

Kita dapat mengunggah gambar sendiri atau menggunakan gambar premium Canva untuk membuat konten yang menarik bagi pembaca.

3. Pelajar dan Pendidik

Pelajar dan pendidik juga akan mendapatkan manfaat besar dari Canva Pro.

Sebab dengan Canva Pro, kita dapat membuat presentasi yang menarik, poster, dan materi pembelajaran yang lebih menarik. Sehingga membuat pembelajaran menjadi lebih interaktif dan menarik.

4. Desainer Grafis Profesional

Tentu saja, desainer grafis profesional juga sangat cocok menggunakan Canva Pro. Platform ini bisa menjadi media yang sempurna untuk mempercepat proses desain dan mengakses berbagai gambar dan ilustrasi premium.

Baca juga: 5 Aplikasi Menulis Novel Dibayar Untuk Menghasilkan Uang

Bagaimana Cara Mendapatkan Canva Pro?

Lalu, bagaimana cara mendapatkan Canva Pro? Ada beberapa pilihan yang dapat kita pertimbangkan, antara lain:

1. Berlangganan Canva Pro

Opsi pertama adalah berlangganan Canva Pro dengan berbagai pilihan, seperti berlangganan bulanan atau tahunan.

Kita dapat memilih rencana yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran masing-masing.

Jika merasa bahwa Canva Pro benar-benar memberi nilai tambah bagi desain, berlangganan tahunan mungkin menjadi pilihan yang bijak karena lebih hemat.

Per Oktober 2023, biaya langganan Canva Pro sebesar Rp95.000 per bulan dan Rp769.000 per tahun.

2 Mencoba Gratis

Jika ingin mengenal Canva Pro lebih lanjut sebelum berlangganan, kita dapat mencoba Canva Pro secara gratis.

Canva menawarkan uji coba gratis selama sebulan, sehingga kita dapat mengakses semua fitur Canva Pro tanpa biaya.

Masa percobaan ini adalah cara yang bagus untuk menentukan apakah Canva Pro sesuai dengan kebutuhan kita sebelum membayarnya.

3. Akses Melalui Sekolah atau Universitas

Jika seorang pelajar atau mahasiswa, periksalah apakah sekolah atau universitas memiliki akses ke Canva Pro.

Beberapa lembaga pendidikan memiliki langganan Canva Pro yang dapat digunakan oleh siswa secara gratis atau dengan biaya yang sangat terjangkau.

4. Membeli Melalui Mitra Resmi

Beberapa mitra resmi Canva juga menawarkan akses ke Canva Pro. Sehingga bisa menjadi pilihan yang baik jika kita bekerja dengan agen periklanan atau penyedia jasa kreatif yang bermitra dengan Canva.

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker :)