Lifestyle

Apa Saja Perbedaan Kasur Busa dan Springbed? Domibed Rekomendasinya!

Lagi memilih kasur yang nyaman untuk tidur malam Anda? Sudah tahukah Anda perbedaan kasur busa dan springbed?

Lantas, manakah yang terbaik? Jawabannya tidaklah tetap. Pasalnya, hal tersebut tergantung pada kebutuhan tiap-tiap orang.

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Sebagai pengguna, keputusan terbaik antara kasur busa dan spring bed seharusnya disesuaikan dengan selera dan kenyamanan pribadi.

Jadi, alih-alih mencari jawaban pasti, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan selera pribadi saat memilih keduanya.

Mengenal Perbedaan Kasur Busa dan Springbed

Ketika diminta untuk memilih antara kasur busa atau springbed, kita harus mempertimbangkan keunggulan masing-masing.

Meskipun keduanya merupakan tempat istirahat yang dapat memberikan kenyamanan, baik kasur busa maupun springbed memiliki karakteristik yang berbeda. Ini perbedaan keduanya.

1. Bahan

Perbedaan kasur busa dan springbed terletak pada bahannya. Kasur busa terbuat dari foam (busa), seperti memory foam, poly foam, atau latex foam, dalam satu atau beberapa lapisan.

Sementara springbed menggunakan pegas metal, dengan lapisan atas yang biasanya terbuat dari bahan lembut seperti busa atau serat.

2. Efek Gerakan

Selanjutnya, dapat dilihat dari kemampuannya dalam menyerap pergerakan.

Kasur busa cenderung memiliki tingkat kemampuan menyerap pergerakan yang lebih tinggi, sementara springbed memiliki kemampuan yang lebih rendah karena penggunaan pegas yang membuatnya lebih mudah bergerak dengan menghasilkan efek bouncy.

3. Elastisitas

Elastisitas antara kasur busa dan springbed juga berbeda. Kasur busa memiliki elastisitas yang lebih rendah, terutama memory foam, yang mengembalikan tekanan secara lambat.

Sebaliknya, kasur springbed lebih elastis dan cepat kembali ke bentuk aslinya, cocok untuk orang dengan bobot tubuh besar.

4. Harga

Perbandingan selanjutnya, seringkali memunculkan pertanyaan tentang harga. Kasur busa dikenal memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan jenis kasur lainnya.

Di sisi lain, springbed sering kali memiliki harga yang lebih tinggi. Meski begitu, kembali lagi, bahwa hal ini tergantung dari kualitas masing-masing kasur.

Setelah tahu perbedaan kasur busa dan springbed, maka jangan lupa untuk memilih merk kasur terbaik yang sudah terpercaya kualitasnya.

Salah satu yang menjadi rekomendasi adalah kasur busa maupun springbed dari Domi. Ini beberapa pilihannya.

Rekomendasi Kasur Busa dan Springbed dari Domi

domibed
Domibed (domibed.id)

Terpercaya dengan kualitas kasurnya yang memberikan kenyamanan, berikut ini beberapa kasur busa dan juga springbed dari Domi.

1. Domi AIR

Domi AIR adalah kasur inovatif dengan teknologi anti panas yang tersedia dalam dua model, yakni Pocket Spring + Foam (Feel: Medium Soft) dan Foam Only (Feel: Medium Firm).

Dilengkapi dengan Ventilated Blue Air Foam untuk meningkatkan sirkulasi udara dan mengurangi panas, serta High Density Quantum Base Foam untuk dukungan punggung yang optimal, menjadikan tidur lebih nyaman sepanjang malam.

2. All New Dual Comfort Mattress

Domi Dual Comfort kembali dengan desain terbaru yang segar dan premium, menawarkan kenyamanan ekstra dengan dua tingkat keempukan, yaitu Soft dan Firm.

Menggunakan High Density Quantum Base Foam sebagai penopang tubuh, dilengkapi dengan risleting pada penutup kain untuk kemudahan mencuci, tidur lebih higienis, dan sehat.

3. Bliss Mattress

Domi Bliss menawarkan kenyamanan sempurna untuk tidur dengan keempukan Medium.

Dilengkapi dengan teknologi Open-Cell Memory Foam yang menyesuaikan bentuk tubuh, serta dilengkapi Hypoallergenic Natural Latex yang anti panas dan responsif terhadap tekanan tubuh.

4. Cloud Mattress

Domi Cloud adalah kasur terbaru dari Domi yang menawarkan sensasi tidur di atas awan dengan tingkat keempukan yang lembut.

Dengan desain modern dan premium, kasur ini cocok untuk mereka yang menginginkan gaya hidup sederhana dan minimalis.

Dilengkapi dengan teknologi 5 zona memory foam untuk sensasi melayang saat tidur, serta bahan Green Tea Latex Synthetic untuk mencegah panas dan memberikan istirahat yang nyaman.

5. Mate Mattress

Domi Mate adalah teman tidur eksklusif yang terjangkau, didesain untuk meningkatkan kualitas tidur Anda.

Tersedia dalam dua variasi tebal, yakni 16 cm untuk dukungan optimal tulang punggung, dan 20 cm untuk kenyamanan tambahan, cocok bagi yang tidur menyamping maupun terlentang.

6. Plus Hybrid Mattress

Domi Plush adalah kasur pertama dari Domi yang menggunakan Premium Korean Microfiber, yang telah terbukti populer dalam bantal dan guling Domi.

Microfibernya telah diakui di seluruh dunia karena kualitasnya yang memuaskan. Kasur ini memberikan tingkat keempukan Medium hingga Firm (Kekerasan 5-7).

7. Studio Mattress

Domi Studio adalah kasur springbed nyaman dan sederhana dari Domi, cocok untuk segala ruangan dengan desain minimalis. Dilengkapi dengan kombinasi Pocket Spring dan Foam, memberikan kelembutan medium yang nyaman.

Sudah tahukan perbedaan kasur busa dan springbed? Jadi, manakah produk dari Domibed yang sesuai kebutuhan dan selera Anda?

Domi Bed hadir dengan beragam produk berkualitas, memastikan tidur yang nyaman dan memuaskan bagi para penggunanya.

Referensi:

Apa Saja Perbedaan Kasur Busa dan Springbed?


https://morefurniture.id/artikel/perbedaan-kasur-busa-dan-springbed
https://www.kasurbusaroyal.co.id/kasur-busa-vs-springbed-mana-yang-lebih-baik
https://www.cekaja.com/info/lebih-baik-kasur-busa-atau-spring-bed

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker