Akademis

Agar dapat bekerja sesuai dengan kondisi kerja mesin, maka karburator dibagi menjadi beberapa sistem

Agar dapat bekerja sesuai dengan kondisi kerja mesin, maka karburator dibagi menjadi beberapa sistem, dan sistem tersebut antara lain, kecuali?

Jawaban:

Sistem yang tidak termasuk dalam pembagian karburator agar dapat bekerja sesuai dengan kondisi kerja mesin adalah sistem pengisian.

Baca juga: Apa yang terjadi apabila dalam sistem pemasukan bahan bakar tidak terdapat pressure regulator

Pembahasan:

A. Sistem Cuk (Idle System): Sistem ini bertanggung jawab untuk memberikan campuran udara-bahan bakar yang tepat saat mesin berjalan pada kecepatan langsam (idle).

B. Sistem Pelampung (Float System): Sistem ini mengatur ketinggian bahan bakar di dalam bak karburator agar tetap konstan.

C. Sistem Kecepatan Rendah (Low-Speed System): Sistem ini memberikan campuran udara-bahan bakar yang tepat saat mesin berjalan pada kecepatan rendah.

D. Sistem Kecepatan Tinggi (High-Speed System): Sistem ini memberikan campuran udara-bahan bakar yang tepat saat mesin berjalan pada kecepatan tinggi.

E. Sistem Pengisian (Fuel Delivery System): Meskipun karburator bertanggung jawab untuk mencampur udara dan bahan bakar, sistem pengisian seperti pompa bahan bakar juga merupakan bagian penting dari sistem bahan bakar keseluruhan, meskipun biasanya tidak dianggap sebagai bagian dari karburator.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Termostat dan Fungsinya Pada Kendaraan Bermotor

Jadi, jawaban yang tepat adalah E. Sistem Pengisian.

Sistem pengisian tidak termasuk dalam sistem utama karburator karena fungsinya berbeda.

Sistem pengisian berfungsi untuk mengisi baterai kendaraan, sedangkan sistem karburator berfungsi untuk mencampur udara dan bahan bakar.

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker :)