Akademis

Kunci yang digunakan untuk mengencangkan baut/mur terutama pada bagian-bagian yang tidak terjangkau oleh kunci socket adalah?

Kunci yang digunakan untuk mengencangkan baut/mur terutama pada bagian-bagian yang tidak terjangkau oleh kunci socket adalah?

Jawaban:

Kunci yang digunakan untuk mengencangkan baut atau mur, terutama pada bagian-bagian yang tidak terjangkau oleh kunci socket adalah kunci ring atau kunci pas.

Baca juga: Komponen karburator yang berfungsi mengatur jumlah bahan bakar pada putaran mesin menengah sampai atas adalah?

Kunci ring memiliki bentuk cincin atau lingkaran di salah satu ujungnya yang memungkinkan untuk mengencangkan atau melepaskan baut atau mur dari berbagai sudut, terutama di area yang sulit dijangkau.

Sedangkan kunci pas memiliki bentuk hexagonal dan sering kali digunakan pada baut atau mur yang berada di tempat-tempat yang sempit atau dalam.

Keduanya merupakan alat yang sangat berguna dalam mekanika dan perbaikan kendaraan atau mesin.

Kunci ring umumnya terbuat dari baja dan memiliki berbagai ukuran untuk menyesuaikan dengan diameter mur atau baut.

Baca juga: Berapakah sudut yang dibutuhkan poros engkol untuk menghasilkan satu tenaga pada motor 2 tak?

Berikut adalah beberapa bagian-bagian dari kunci ring:

  • Kepala: Bagian ini memiliki bentuk seperti cincin dengan lubang di tengahnya. Lubang ini digunakan untuk memasang mur atau baut.
  • Batang: Bagian ini menghubungkan kepala dengan pegangan. Batang kunci ring umumnya terbuat dari baja dan memiliki berbagai panjang.
  • Pegangan: Bagian ini digunakan untuk memegang kunci ring saat digunakan. Pegangan kunci ring umumnya terbuat dari plastik atau karet.

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker :)