Cegah Bullying di Lingkungan Pendidikan, Jamkrindo Raih Penghargaan dalam Ajang BCOMSS

PT Jaminan Kredit Indonesia, atau Jamkrindo, meraih penghargaan Bronze Winner dalam BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) Awards 2024 dalam kategori Community Involvement & Development (CID) Kesehatan.

Penghargaan ini diberikan atas inisiatif perusahaan dalam menyelenggarakan Edukasi Anti Perundungan dan Kekerasan Seksual bagi Pelajar Sekolah Dasar (SD).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata, kepada Direktur Utama Jamkrindo, Akhmad Purwakajaya.

Baca juga: Komisi X Dorong Penguatan Peran Guru BK untuk Cegah Perundungan yang Marak Terjadi di Sekolah

Acara ini juga disaksikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, pada Kamis, 7 Maret 2024, di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

Akhmad menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Jamkrindo merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), terutama di bidang kesehatan dan kualitas pendidikan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Jamkrindo berkolaborasi dengan Komisi Nasional Perlindungan Anak untuk memberikan edukasi kepada 5.300 siswa dari 26 sekolah di daerah Jabodetabek.

“Dengan edukasi yang dilakukan sejak usia dini kepada pelajar Sekolah Dasar harapannya program ini membantu mengurangi maraknya kasus perundungan dan kekerasan seksual,” kata Akhmad.

Akhmad menyatakan bahwa program yang diimplementasikan oleh Jamkrindo bersifat berkelanjutan.

Baca juga: Wah! Nadiem Makarim Batalkan Pencairan Tunjangan Profesi PNS dan PPPK Guru karena Alasan Ini

Setelah pada tahun 2023, Jamkrindo memberikan edukasi anti perundungan dan kekerasan seksual kepada pelajar SD, pada tahun 2024 ini, Jamkrindo akan melanjutkan dengan memberikan edukasi kepada tingkat SMP.

Selain itu, ada dua kegiatan lain yang akan dilakukan, yaitu edukasi untuk membangun kesehatan mental dalam keluarga dan edukasi untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik di sekolah dasar.

Ia menyoroti bahwa penghargaan yang diterima oleh Jamkrindo tidak terlepas dari dukungan positif yang diberikan oleh Kementerian BUMN dan seluruh pemangku kepentingan kepada Jamkrindo, yang memotivasi perusahaan untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

“Penghargaan ini akan menjadi pemacu semangat kami untuk terus melakukan inovasi dan mengembangkan program-program yang dapat memberikan manfaat baik terhadap lingkungan maupun untuk masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga: Selain Guru, Honorer di Bidang Ini Juga Akan Diangkat Menjadi PPPK Sesuai Usulan DPR

Kementerian BUMN kembali menyelenggarakan acara BCOMSS, yakni bentuk penghargaan dari Kementerian BUMN untuk kinerja komunikasi dan tanggung jawab sosial serta lingkungan (TJSL) berkelanjutan dari semua korporasi BUMN.

Hal ini bertujuan menjadikan standar dan tolok ukur yang relevan bagi semua BUMN, termasuk anak perusahaan mereka.

Previous Post Next Post