Dianggap Penuh Inovasi, MKKS SMP Kapuas Lakukan Studi Kaji ke Banyuwangi

Sejumlah Kepala SMP yang tergabung dalam MKKS SMP Kabupaten Kapuas telah melakukan kunjungan atau studi banding ke SMPN 1 Banyuwangi, Jawa Timur.

Kunjungan tersebut didampingi oleh Kabid SMP Dinas Pendidikan Kapuas, Agustin, Kasi Peserta Didik Eva Sondang Saragih, dan beberapa orang lainnya.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua MKKS SMP Kapuas, Wayan Sindra, diterima langsung oleh Kepala SMPN 1 Banyuwangi, yang juga menjabat sebagai Ketua MKKS, M Sodik.

Baca juga: Petualangan Hijau: Perhutani Banyuwangi Selatan Mengajak Pelajar SD Menjadi Sahabat Hutan

Turut hadir juga Kadisdik Kabupaten Banyuwangi, Suratno, Kabid SMP Kabupaten Banyuwangi, dan dewan guru SMPN 1 Banyuwangi.

Kabid Pembinaan SMP Disdik Kapuas, Agustin, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas sambutan hangat dari SMPN 1 Banyuwangi.

“Tujuan kunjungan atau studi kaji kami semalam untuk silaturrahmi dan ingin mengetahui lebih mendalam tentang inovasi serta pengelolaan sekolah di SMPN 1 Banyuwangi,” ujarnya, Kamis, 7 Maret 2024.

Ia berharap agar pengetahuan dan wawasan yang diperoleh dari studi kaji ini dapat diimplementasikan di setiap satuan pendidikan di Kabupaten Kapuas di masa mendatang.

Baca juga: Pendaftaran Beasiswa S2 Luar Negeri Kominfo 2024 Dibuka, Cek Syaratnya

Ketua MKKS SMP Kapuas, Wayan Sindra, menambahkan bahwa objek studi kaji ini mencakup aspek-aspek seperti KSOP, perencanaan berbasis data rapor pendidikan, kegiatan berbasis PMM dan E-kinerja, serta pembelajaran berdifferensiasi.

“Tentunya hal ini menambah wawasan dan pengetahuan bagi kami dan akan menjadi referensi bagi kami,” ujar Wayan.

Sumber: borneonews

Previous Post Next Post