Jangan Panik, Ini 5 Penyebab BRImo Gagal Memuat Saldo dan Solusinya

BRImo adalah aplikasi mobile banking terbaru dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi melalui perangkat mobile.

Dengan fitur-fitur modern dan keamanan yang terjamin, BRImo memungkinkan kita untuk melakukan berbagai transaksi tanpa harus datang ke bank.

Baca juga: Cara Melihat Sandi Akun Google dan Tips Menjaga Keamanannya

Fitur-fitur BRImo antara lain:

  • Informasi Rekening: Cek saldo, mutasi rekening, dan informasi lainnya.
  • Transfer Uang: Transfer ke sesama BRI, bank lain, dan luar negeri.
  • Pembayaran: Bayar tagihan listrik, air, telepon, BPJS, dan lainnya.
  • Pembelian: Beli pulsa, paket data, tiket pesawat, dan lainnya.
  • Setoran Tunai: Setor tunai tanpa kartu ATM di ATM BRI.
  • Kartu Debit: Aktivasi, blokir, dan ganti PIN kartu debit BRI.
  • Buka Rekening: Buka rekening BRI baru secara online.
  • Fitur Lainnya: QR Code Payment, Mobile Cash, dan lainnya.

Keuntungan menggunakan BRImo antara lain:

  • Mudah dan praktis: Akses semua layanan BRI hanya dalam satu aplikasi.
  • Aman dan terjamin: Dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih.
  • Hemat waktu dan biaya: Tidak perlu datang ke bank atau ATM untuk bertransaksi.
  • Tersedia 24/7: Layanan BRImo tersedia kapanpun dan dimanapun.

Baca juga: Mengenal Asuransi Perjalanan Luar Negeri, Manfaat, dan Tips Memilih Asuransi yang Tepat

Penyebab BRImo Gagal Memuat Saldo

Lalu, kenapa BRImo gagal memuat saldo? Simak beberapa penyebabnya berikut ini.

1. Gangguan server BRImo

Masalah gangguan ini adalah penyebab paling umum. Coba lagi nanti atau cek informasi terbaru di website dan media sosial BRI.

2. Koneksi internet tidak stabil

Jika BRImo selalu gagal memuat saldo, bisa jadi karena masalah koneksi internet. Maka, cek koneksi internet kita apakah ada gangguan. Atau coba beralih ke jaringan lain atau gunakan WiFi.

3. Aplikasi BRImo belum diupdate

Pastikan juga untuk menggunakan versi terbaru aplikasi BRImo. Update aplikasi di Google Play Store atau App Store.

4. Cache aplikasi BRImo penuh

Layaknya aplikasi pada umumnya, ketika cache aplikasi BRImo penuh maka akan mengalami gangguan atau error. Coba hapus cache aplikasi BRImo di pengaturan aplikasi.

5. Kesalahan sistem

Jika sudah mencoba semua solusi di atas dan masih gagal, kemungkinan ada kesalahan sistem. Hubungi customer service BRI melalui:

Telepon: 14017
Email: [alamat email dihapus]
Twitter: @BRI_Care
Facebook: Bank BRI
Website: https://bri.co.id/

Previous Post Next Post