Jokowi Akan Melakukan Groundbreaking Sekolah dan Kampus di IKN pada Mei 2024

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan untuk melakukan penempatan batu pertama atau groundbreaking proyek tahap ke-6 di Kawasan Strategis Indonesia Kepulauan (IKN) pada bulan Mei 2024.

Groundbreaking tersebut berkaitan dengan pembangunan sekolah dan kampus

“Pak Presiden sudah 5 kali groundbreaking dan ke 6 bulan Mei (2024), targetnya untuk proyek pendidikan,” ujar Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) Agung Wicaksono, Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Agung menyatakan bahwa dalam pembangunan suatu kota, terutama di Kawasan Strategis Indonesia Kepulauan (IKN), terdapat berbagai infrastruktur utama yang penting. Selain infrastruktur pemerintahan, yang pertama adalah untuk pekerjaan, rekreasi, dan pendidikan.

Baca juga: Nadiem Makarim Ketok Palu, Ini Langkah-Langkah yang Harus Ditempuh Guru ASN untuk Mendapatkan Tunjangan Profesi

“Membangun kota IKN ini sebagai kota place to work, to play, to learn. To work perkantoran, to play mal dan tempat olahraga, to learn sekolah atau kampus yang targetnya Mei akan ada beberapa groundbreaking,” ungkapnya.

Beberapa proyek pembangunan juga terus berlangsung sebagai persiapan untuk Upacara HUT RI ke-79 yang akan diadakan di Kawasan Strategis Indonesia Kepulauan (IKN).

Salah satu proyek tersebut adalah pembangunan hunian untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diharapkan akan selesai pada bulan Agustus 2024, sehingga dapat ditempati oleh ASN dan anggota TNI/Polri.

“Hunian ASN dan TNI/Polri skema APBN, di tahun ini 47 tower dan bulan Agustus akan tersedia 12 tower masing-masing tower 60 unit ditargetkan Agustus jadi tempat para peserta upacara ASN dan TNI/Polri yang akan mengikuti upacara. Setelah itu perpindahan ASN akan dilakukan secara bertahap,” jelasnya.

Baca juga: Update Gaji Terbaru untuk PNS dan PPPK Tahun 2024, Ini Detailnya

Selain fasilitas hunian untuk ASN, pembangunan beberapa hotel di Kawasan Strategis Indonesia Kepulauan (IKN) juga dipastikan akan selesai dan siap ditempati pada bulan Agustus 2024.

Agung menjamin bahwa para undangan VIP yang akan hadir dalam upacara peringatan HUT RI ke-79 pada tanggal 17 Agustus dapat menginap di hotel-hotel yang telah dibangun tersebut.

“Di tahun ini hotel nusantara yang konsorsium dipimpin Agung Sedayu, progresnya 60%, targetnya 17 Agustus bisa dihuni oleh tamu VIP,” pungkasnya.

Previous Post Next Post