Profil Helena Lim, Crazy Rich PIK yang Diduga Tersandung Korupsi Izin Tambang

Helena Lim atau yang akrab disapa dengan sebutan “crazy rizh” Pantai Indah Kapuk (PIK) sedang menjadi sorotan publik akibat diduga terlibat dalam skandal korupsi komoditas timah.

Pada tanggal 6-8 Maret 2024, penyidik Kejaksaan Agung Republik Indonesia berhasil menyita sejumlah barang bukti, termasuk uang tunai puluhan miliar rupiah dari beberapa lokasi, termasuk kantor PT QSE dan PT SD yang dimiliki oleh Helena Lim.

Selain itu, Kejaksaan Agung Republik Indonesia juga mengamankan sejumlah barang elektronik dan dokumen terkait penyelidikan dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk periode 2015-2022.

Baca juga: Profil Erina Gudono, Ternyata Pendidikan dan Kariernya Bukan Kaleng-Kaleng

Kejaksaan Agung Republik Indonesia juga berhasil mengamankan 65 keping emas logam mulia berbobot 1.062 gram, uang tunai sebesar Rp 75,4 miliar, 1.547 dolar Amerika Serikat, dan 411.400 dolar Singapura.

Semenjak namanya ramai diberitakan, warganet penasaran dengan siapa sosok Helena Lim sebenarnya.

Profil Helena Lim

Helena Lim adalah seorang pengusaha sukses yang diketahui sering menjalin persahabatan dengan sejumlah artis top Tanah Air.

Nama Helena mulai mencuri perhatian masyarakat karena sering memamerkan gaya hidup mewah dan kekayaannya yang melimpah di media sosial.

Namun, tak banyak yang mengetahui bahwa sebelum meraih kekayaan seperti sekarang, Helena pernah mengalami masa-masa sulit.

Pasalnya, ia adalah seorang ibu tunggal dengan empat anak, sehingga penuh perjuangan untuk mencapai kesuksesan seperti saat ini.

Dalam sebuah kesempatan podcast Youtube Boy William, Helena Lim membeberkan bahwa ia berasal dari keluarga sederhana.

Baca juga: Biografi dan Profil Cassandra Lee, Artis Cantik yang Multitalenta

Wanita yang pernah merilis single berjudul “Pasrah” ini juga menceritakan bahwa dirinya adalah seorang yatim piatu yang serba kekurangan.

Setelah sang ayah meninggal dunia, Helena Lim hanya tinggal di sebuah rumah kecil. Ibunya harus bekerja keras untuk membiayai pendidikannya hingga ia lulus dari SMA.

Setelah menyelesaikan SMA, Helena mulai mencari penghasilan sendiri sebagai pegawai bank, sekretaris, dan bahkan sebagai marketing untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

Helena mengakui di masa lalu, dirinya sering bermimpi memiliki rumah dengan fasilitas seperti kolam renang, gym, ruang karaoke, dan salon.

Melalui upaya dan kerja kerasnya selama ini, akhirnya Helena berhasil mewujudkan impian tersebut.

Ia memiliki kediaman mewah bak istana seluas 1.000 meter persegi di atas lahan seluas 500 meter dengan fasilitas super lengkap yang terletak di kawasan elit PIK Jakarta.

Rumahnya dipenuhi ornamen klasik dan berlian yang diimpor secara langsung dari Italia. Selain itu, dilengkapi juga dengan kolam renang yang dirancang khusus oleh arsitek terkenal, Da Vinci.

Selain rumah mewah, Helena Lim juga gemar mengoleksi barang-barang bermerek, seperti tas, jam tangan, hingga mobil mewah.

Baca juga: Channing Tatum: Profil, Biodata, dan Film-Filmya

Berkat beragam bisnis dan karier yang moncer, Helena Lim berhasil mendapat status crazy rich, alias wanita kaya di Indonesia.

Sumber: Suara

Previous Post Next Post