Sinopsis Film Honest Thief, Kisah Tom Sang Pembobol Bank Ulung

Honest Thief adalah film aksi thriller Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2020 dan disutradarai oleh Mark Williams. Sementara skenarionya ditulis oleh Williams bersama Steve Allrich.

Beberapa nama yang membintangi film ini seperti Liam Neeson, Kate Walsh, Jai Courtney, Jeffrey Donovan, Anthony Ramos, dan Robert Patrick.

Ceritanya mengikuti seorang mantan perampok bank, diperankan oleh Liam Neeson, yang memilih untuk menyerahkan diri kepada FBI.

Namun, ia malah terperangkap dalam jaringan kecurangan oleh seorang agen yang korup.

Baca juga: Sinopsis Film Menentang Maut, Aksi Menegangkan di Terowongan ICA

Sinopsis Honest Thief

Film ini menceritakan Tom Dolan (diperankan oleh Liam Neeson), seorang veteran Angkatan Laut AS dan ahli penghancur gedung yang memutuskan untuk beralih profesi menjadi perampok bank ulung.

Saking mahirnya, Tom sampai-sampai mendapat julukan In-and-Out Bandit karena selalu lolos dalam operasi perampokannya.

Pada suatu hari, saat menyimpan uang di sebuah unit penyimpanan, Tom bertemu dengan Annie Wilkins, seorang mahasiswa pascasarjana psikologi yang bekerja di fasilitas tersebut.

Percakapan pun dimulai, Tom menceritakan tentang pekerjaannya sebagai perampok bank menggunakan bahan peledak.

Annie terkesima dengan potensi kekuatan dari perangkat peledak tersebut, hingga keduanya dengan cepat menjalin hubungan.

Meskipun Tom sudah menikah, ia mengungkapkan pada Annie bahwa melihatnya sebagai mitra sehingga mereka bekerja sama menyimpan uang hasil rampokan.

Satu tahun berlalu, Tom dan Annie yang sedang dalam masa pelarian menyadari konsekuensi berat yang akan mereka terima jika perbuatan mereka sampai terungkap.

Baca juga: Sinopsis Mad Max: Fury Road, Film Aksi yang Dibintangi oleh Tom Hardy

Keduanya berharap untuk melupakan setahun ke belakang dan meninggalkan kehidupan kejahatan mereka.

Tampaknya satu-satunya jalan keluar adalah dengan Tom menyerahkan diri beserta uang hasil kejahatannya kepada pemerintah sebagai pertukaran untuk hukuman yang lebih ringan.

Tom memutuskan untuk mengatur pertemuan dengan Agens FBI Sam Baker. Sayangnya, pertemuan itu diganggu oleh agen korup John Nivens dan Ramon Hall.

Tom segera menyadari bahwa mereka telah menipunya untuk mengungkapkan lokasi uang curiannya.

Dalam momen yang genting, Tom hampir kehilangan hidupnya, sementara Annie juga menyadari bahwa Nivens dan Hall ingin menyimpan uang tersebut untuk kepentingan pribadi.

Dengan mengancam para agen tersebut menggunakan chip tawarannya yang tersembunyi dari dua pertiga uang yang tersisa, Tom membiarkan Annie melarikan diri dengan seluruh jumlah tersebut.

Baca juga: 10 Film Korea Paling Sedih yang Akan Menggetarkan Hatimu

Pada akhirnya, Tom memutuskan untuk menyerahkan diri kepada pihak berwenang karena ia sadar bahwa itu merupakan satu-satunya cara untuk keluar dari kehidupan kelamnya.

Dengan melepaskan masa lalunya, Tom dan Annie akhirnya dapat memulai kehidupan pribadi mereka tanpa beban sejarah kejahatan.

Previous Post Next Post