Untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan Dasar, China Terapkan Strategi Ini

Menteri Pendidikan China, Huai Jinpeng baru saja mengumumkan komitmen China untuk meningkatkan pendidikan dasarnya dengan fokus pada pengembangan keseluruhan kualitas pendidikan dasar.

Pernyataan tersebut, disampaikan pada Sabtu (9/3/2024) dengan menekankan pentingnya memberikan akses yang lebih adil kepada anak-anak usia sekolah terhadap sumber daya pendidikan.

Langkah-langkah konkret termasuk optimalisasi tata letak sekolah untuk memastikan alokasi sumber daya pendidikan yang adil antara daerah perkotaan dan pedesaan.

Huai juga menyoroti perbaikan kondisi sekolah-sekolah asrama di daerah pedesaan dan sekolah-sekolah kurang mampu di kota besar dan kecil.

Menghadapi ketidaksetaraan kualitas pendidikan di berbagai daerah, Huai mengungkapkan rencana untuk meningkatkan kondisi dan kemampuan sekolah-sekolah di China tengah dan barat.

Upaya tersebut diharapkan dapat mempercepat pengurangan kesenjangan pendidikan antara sekolah-sekolah.

Selain itu, Menteri Pendidikan China menegaskan komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan secara menyeluruh dengan penguatan kompetensi para guru.

Dengan memiliki sistem pendidikan dasar terbesar di dunia, yang melibatkan 487.900 sekolah dasar dan menengah serta taman kanak-kanak, China bertekad menjadikan pendidikan dasarnya sebagai tonggak penting dalam pengembangan masyarakatnya.

Sumber: antara

Previous Post Next Post