Akademis

Pada lampu kota bagian belakang kendaraan. Pada bohlam lampunya terdapat 2 filament, satu filament untuk lampu kota dan satu filament untuk lampu?

Pada lampu kota bagian belakang kendaraan. Pada bohlam lampunya terdapat 2 filament, satu filament untuk lampu kota dan satu filament untuk lampu?

A. Lampu sein
D. Lampu hazard
C. Lampu rem
B. Lampu reverse
E. Lampu kepala

Jawaban:

C. Lampu rem

Baca juga: Benda yang Naik Turun di Dalam Sebuah Silinder Mesin Adalah?

Pembahasan:

Pada lampu kota bagian belakang kendaraan, terdapat dua filamen pada bohlamnya:

1. Filamen Pertama

Digunakan untuk lampu kota. Filamen ini menghasilkan cahaya redup berwarna merah untuk menerangi bagian belakang kendaraan saat kondisi minim cahaya.

Lampu kota membantu pengemudi lain melihat keberadaan kendaraan Anda, terutama di malam hari atau saat cuaca buruk.

2. Filamen Kedua

Digunakan untuk lampu rem. Filamen ini menghasilkan cahaya yang lebih terang dan berwarna merah untuk memberi sinyal kepada pengemudi lain bahwa kendaraan Anda sedang melakukan pengereman.

Lampu rem sangat penting untuk keselamatan berkendara karena membantu mencegah terjadinya tabrakan belakang.

Manfaat memiliki dua filamen pada bohlam lampu kota belakang kendaraan:

  • Meningkatkan Keamanan: Dengan memiliki filamen terpisah untuk lampu kota dan lampu rem, pengemudi lain dapat lebih mudah melihat keberadaan dan maksud kendaraan Anda di jalan.
  • Meningkatkan Efisiensi: Filamen lampu kota berdaya lebih rendah dibandingkan filamen lampu rem, sehingga penggunaan dua filamen dapat membantu menghemat energi.
  • Meningkatkan Keandalan: Jika salah satu filamen rusak, filamen lainnya masih dapat berfungsi, sehingga kendaraan Anda tetap memiliki lampu kota dan lampu rem yang berfungsi.

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker :)