Lifestyle

Akhirnya! Aplikasi Kalkulator Bawaan iPad Dikabarkan Rilis Tahun Ini

Setelah lebih dari satu dekade sejak iPad pertama diluncurkan, perangkat ini mungkin akhirnya akan mendapatkan aplikasi Kalkulator bawaan dari Apple.

MacRumors melaporkan bahwa Apple berencana untuk memperkenalkan kalkulator bawaan mereka di iPadOS 18 yang kemungkinan akan diumumkan Apple pada Worldwide Developers Conference pada 10 Juni mendatang.

Selama bertahun-tahun, pengguna iPad harus mengunduh aplikasi kalkulator pihak ketiga atau mengakses browser web hanya untuk melakukan perhitungan.

Banyak dari aplikasi pihak ketiga ini kurang nyaman digunakan, karena beberapa di antaranya dipenuhi iklan atau tidak sesuai dengan antarmuka iPad.

Belum lagi, aplikasi kalkulator yang lebih baik, seperti PCalc, mengharuskan pengguna untuk membelinya.

Ini bukan rumor kalkulator pertama yang kita dengar baru-baru ini. Awal bulan ini, laporan dari AppleInsider mengungkapkan bahwa Apple mungkin akan sedikit mempercantik aplikasi Kalkulator di macOS.

Tidaklah terlalu mengejutkan jika Apple baru akan menghadirkan aplikasi Kalkulatornya ke iPad di tahap ini – perusahaan tersebut juga menunggu waktu yang sangat lama sebelum membawa aplikasi Cuaca ke iPad pada tahun 2022.

Sumber: The Verge

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker :)