Akademis

Program pemerintah untuk mencukupi kebutuhan listrik di Nusa Tenggara Timur dengan karakteristik daerahnya yang panas dan gersang

Program pemerintah untuk mencukupi kebutuhan listrik di Nusa Tenggara Timur dengan karakteristik daerahnya yang panas dan gersang, maka pembangunan pembangkit listrik yang paling tepat memanfaatkan tenaga?

A. surya
B. air
C. batu bara
D. nuklir​

Jawaban:

A. surya

Baca juga: Pengguna listrik dalam suatu rumah tinggal dapat mengetahui besarnya daya listrik yang telah digunakan dengan melihat komponen?

Pembahasan:

Untuk daerah yang memiliki karakteristik panas dan gersang seperti Nusa Tenggara Timur, pembangunan pembangkit listrik yang paling tepat memanfaatkan tenaga surya (solar).

Sumber energi surya sangat cocok untuk daerah dengan cahaya matahari yang cukup intens, seperti yang ditemui di daerah tropis seperti Nusa Tenggara Timur.

Tenaga surya dapat diubah menjadi energi listrik melalui panel surya, yang kemudian dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan listrik di daerah tersebut.

Selain ramah lingkungan, energi surya juga merupakan sumber energi yang dapat diperbaharui dan berkelanjutan.

Selain itu, PLTS merupakan sumber energi yang bersih dan terbarukan. Tidak ada emisi berbahaya atau polusi yang dihasilkan selama proses pembangkitan listrik.

Oleh karena itu, pengembangan pembangkit listrik tenaga surya dapat menjadi solusi yang efektif dan berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan listrik di Nusa Tenggara Timur.

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker :)