5 Aplikasi Membuat Logo di HP Gratis dan Terbaik 2024

Di era digital saat ini, logo memiliki peran yang penting, baik untuk kepelruan organisasi ataupun bisnis.

Logo menjadi sebuah identitas yang bisa menjadi ciri khas karena sebuah bisnis dapat menjadi besar salah satunya karena peran logo.

Selain sebagai identitas, logo secara lebih mendalam biasanya memiliki makna serta filosofi tertentu yang menggambarkan sebuah organisasi atau bisnis.

Oleh karena itulah sekarang ini semakin banyak orang membutuhkan logo. Jika dulu logo biasa dipakai oleh bisnis besar, saat ini UMKM pun tak mau kalah.

Bagi kamu yang ingin berbisnis atau membentuk organisasi dan butuh logo, dengan memanfaatkan smartphone saja kamu sudah bisa memilikinya.

Baca juga: 5 Aplikasi Menulis Novel Dibayar Untuk Menghasilkan Uang

Aplikasi Membuat Logo di HP

Saat ini tersedia banyak aplikasi membuat logo yang tersedia untuk smartphone. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi membuat logo untuk HP Android.

1. Canva

Canva merupakan salah satu aplikasi desain grafis yang paling populer saat ini. Canva menjadi aplikasi membuat logo yang mudah digunakan dan cocok untuk pemula.

Sebab di aplikasi ini sudah menyediakan banyak template. Pengguna tinggal mengedit sesuai keinginan.

Jadi untuk membuat logo tidak perlu menggambar, membuat bentuk dan sebagainya.

Tidak perlu ahli dalam desain grafis untuk bisa menggunakan Canva. Hanya membutuhkan waktu singkat, kamu sudah bisa memiliki logo sendiri.

Canva tersedia dalam dua versi, yaitu berbayar dan gratis. Jika ingin mendapat lebih banyak pilihan template dan fitur, kamu bisa menggunakan versi berbayar.

2. Logo Maker

Sesuai namanya aplikasi yang satu ini memang dikhususkan untuk membuat logo. Hanya bermodal smartphone android siapapun bisa membuat logo sendiri secara cepat.

Kualitas aplikasi membuat logo ini tidak perlu diragukan lagi. Logo Maker telah diunduh lebih dari 10 juta kali dan memiliki rating 4,8 di Playstore.

Aplikasinya sendiri sangat ringan karena hanya 28mb saja.

Tidak perlu memiliki skill grafis untuk menggunakan aplikasi Logo Maker. Cukup bermodal kreativitas, pengguna bisa membuat logo.

Di Logo Maker sudah tersedia banyak template, background, bentuk dan eleman grafis lainnya. Jadi Pengguna tinggal menempel dan melakukan editing sederhana.

Tak hanya itu, aplikasi membuat logo ini ternyata juga memungkinan untuk membuat poster, promosi iklan, serta brosur untuk mendukung bisnismu.

Baca juga: 10 Aplikasi Edit Video Gratis untuk Android

3. GoDaddy Studio

GoDaddy Studio adalah aplikasi membuat logo dengan tampilan antara muka yang eye catching.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah mudah digunakan bahkan bagi yang tidak punya skill desain grafis sekalipun.

GoDaddy Studio menyediakan lebih dari 50.000 template grafik yang bisa digunakan. Selain logo, aplikasi ini juga dapat dipakai untuk membuat poster serta flyer.

GoDaddy juga memungkinkan untuk membuat story instagram yang menarik untuk bisnismu.

Sehingga aplikasi ini menjadi pendamping yang pas untuk mengembangkan sebuah bisnis.

GoDaddy Studio sangat populer dengan lebih dari 10 juta kali download di Playstore. Ukurannya tidak terlalu besar yaitu 42mb saja.

4. PixelLab

Aplikasi membuat logo bernama PixelLab ini juga sangat populer di platstore. Hingga saat ini PixelLab telah diunduh lebih dari 50juta kali.

Aplikasi ini sangat berguna untuk membantu dalam pembuatan logo bagi para pemula. tersedia template untuk shapes, font, sticker dan memungkinan untuk memasukkan gambar.

PixelLab terdiri dari dua versi yaitu gratis dan berbayar. Untuk merasakan pengalaman menggunakan PixelLab tanpa terganggu oleh iklan, maka kamu bisa menggunakan yang versi berbayar.

Aplikasi membuat logo ini memiliki tampilan yang sangat sederhana dan sangat ringan untuk HP RAM kecil sekalipun.

Baca juga: 5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik dan Gratis

5. Adobe Express

Bicara mengenai dunia desain grafis, termasuk pembuatan logo, tak lengkap rasanya jika tidak memasukkan produk dari Adobe.

Salah satu aplikasi dari Adobe untuk membuat logo adalah Adobe Express. Memang aplikasi Adobe identik untuk para profesional.

Tapi jangan khawatir, Adobe Express lebih simpel dan bisa dipakai oleh pemula.

Sudah tersedia banyak template yang bisa dimanfaatkan untuk membuat logo. Selain itu tersedia banyak sekali tools, sehingga pengguna dapat mengkreasikan sekreatif mungkin.

Previous Post Next Post