Lifestyle

Tanpa Koar-Koar, Apple Siap Launching AI

Apple berusaha keras untuk tidak mengatakan “AI” selama presentasi WWDC 2024.

Namun, fitur-fitur baru seputar “Apple Intelligence” menghadirkan AI generatif ke Mac, iPad, dan iPhone terkini.

Rilis utama OS mendatang akan mencakup pembuatan gambar, pembuktian teks, dan pengaturan yang sadar konteks.

Setelah berbulan-bulan, Apple akhirnya mengungkap rencananya untuk AI generatif di WWDC minggu ini.

Mulai musim gugur ini, iPhone 15 Pro dan semua perangkat Apple dengan prosesor seri-M akan mendapatkan akses beta ke jawaban raksasa Cupertino ini untuk ChatGPT dan Copilot.

Artinya aksesibilitas skor, video highlight pertandingan serta mengakses m88 link alternatif 2024 tidak akan ada kendala.

Siri Kolaborasi dengan AI Apple

Apple Intelligence, yang hadir musim gugur ini di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia, memperkenalkan AI yang dapat menulis ulang teks, membuat gambar, dan mengatur informasi di beberapa aplikasi.

Siri juga akan menjadi chatbot dan asisten AI generatif yang serupa dengan yang dimiliki OpenAI dan Microsoft.

Fitur penyuntingan teks baru, yang dijuluki Writing Tools and Rewrite, menggunakan fungsionalitas yang mirip dengan Grammarly di sebagian besar aplikasi asli di setiap sistem operasi perangkat.

Pengguna dapat secara otomatis mengoreksi, meringkas, dan mengubah kata-kata teks yang ditulis di Mail, Pages, Messages, atau aplikasi lain.

Pengaturannya terperinci dan mencakup nada profesional, informal, ringkas, dan puitis.

Selain itu, model generatif Apple secara otomatis mengatur email dan notifikasi berdasarkan prioritas dan kategori.

Pratinjau sekarang berisi ringkasan seluruh konten, bukan beberapa kata pertama dari kalimat pertama.

Pengguna dapat meminta Apple Intelligence untuk membuat gambar untuk emoji, presentasi, dan percakapan teks.

Model tersebut dapat mengubah sketsa dasar menjadi gambar terperinci dan menyarankan gambar dari awal berdasarkan konten contoh tulisan.

Alat manipulasi foto baru memungkinkan pengguna untuk menghapus objek tertentu tanpa mempengaruhi komposisi lainnya.

Siri sekarang dapat memahami permintaan pengguna berdasarkan konteks dan informasi yang dibacanya dari berbagai aplikasi.

Misalnya, Siri dapat mengambil berkas, foto, atau informasi lain berdasarkan deskripsi samar tentang isinya atau siapa yang mengirimnya.

Lebih jauh, Siri dapat merencanakan perjalanan atau aktivitas lain dengan menggabungkan informasi dari Pesan, Apple Maps, atau aplikasi lain.

Asisten tersebut juga dapat dengan cepat mengubah pengaturan perangkat atau menawarkan tutorial kepada pengguna tentang cara melakukan tugas tertentu.

Seperti ChatGPT atau Copilot, pengguna dapat berbicara dengan Siri melalui teks.

Masih Menggandeng ChatGPT?

Namun, Siri terkadang meminta izin untuk merujuk ke ChatGPT, yang secara efektif menanamkan fungsionalitas ChatGPT di seluruh sistem Apple.

Fungsionalitas ini tidak memerlukan akun ChatGPT, tetapi pelanggan OpenAI dapat menautkan ke akun Apple mereka untuk memanfaatkan fitur berbayarnya dengan mudah. ‚Äč

Didukung oleh GPT-4o, AI tersebut juga dapat menyusun teks dan membuat gambar untuk berbagai aplikasi.

Tautan ke alat OpenAI selalu bersifat opt-in, tetapi ini mungkin menandakan bahwa alat AI generatif Apple tidak cukup matang seperti pesaingnya.

Pembaruan mendatang akan memungkinkan Siri untuk terhubung ke model lain.

Seperti Microsoft dan yang lainnya, Apple mencoba meredakan kekhawatiran privasi dengan menekankan bahwa AI generatifnya menjalankan tugas sepenuhnya di perangkat tanpa menghubungi server cloud sebagian besar waktu.

Namun, beban kerja yang memerlukan model cloud akan menggunakan server Apple Silicon menggunakan kode yang diperiksa secara independen daripada hub data pesaing.

Server tidak akan menyimpan informasi yang dikirim dari perangkat, dan semua perangkat lunak yang terlibat harus dicatat secara publik untuk diperiksa.

Apakah Apple Intelligence dapat menghindari masalah halusinasi yang telah mengganggu
semua model AI generatif masih harus dilihat.

Lebih jauh, mengintegrasikan ChatGPT ke dalam sistem memperkenalkan semua masalah kepercayaan, privasi, dan hak cipta yang telah lama menyelimuti alat OpenAI.

Apple Intelligence hanya akan tersedia untuk Bahasa Inggris Amerika saat diluncurkan musim gugur ini, dengan bahasa lain yang akan hadir kemudian.

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker :)