Gala Desa Voli Bupati Cup 2024 Gambiran Disambut Meriah oleh Antusias Warga

Sastrawacana.id – Dalam rangka mencari bibit pemain voli berbakat, Pemerintah Daerah Banyuwangi kembali mengadakan Gala Desa yang diikuti oleh setiap kecamatan, salah satunya Kecamatan Gambiran.

Di Gambiran sendiri ada enam desa yang turut berkontestasi untuk memperebutkan Piala Bupati.

Kontestasi voli skala Kabupaten ini disambut meriah oleh warga Gambiran, terlihat dari antusias masyarakat dalam laga perdana pada Senin, 22 Juli 2024.

Adapun dalam laga perdana tersebut diisi dengan pertandingan antara tim Desa Jajag Putri melawan tim Desa Gambiran Putri. Sementara untuk pemain putra, ada tim Desa Purwodadi melawan tim Desa Yosomulyo.

Menurut jadwal, babak penyisihan turnamen antar Desa ini akan berlangsung sampai tanggal 26 Juli 2024 dan babak final akan dilangsungkan pada tanggal 27 Juli 2024.

Setelahnya, pemenang akan diadu kembali dengan pemenang dari masing-masing Kecamatan.

Gala Desa Voli Bupati Cup 2024 Kecamatan Gambiran
Gala Desa Voli Bupati Cup 2024 Kecamatan Gambiran (Dok. Sastrawacana.id)

Tak hanya masyarakat setempat, beberapa tokoh juga turut hadir pada hari pertama pembukaan Bupati Cup, seperti Forpimka Kecamatan Gambiran serta Kepala Desa se-Kecamatan Gambiran.

Baca juga: Grand Opening Taman Baca Al Djawahir Hadirkan Bakti Sosial Sedulur Terapis Blambangan

Forpimka Kecamatan Gambiran dan Kades se-Kecamatan Gambiran memberi apresiasi kepada para pemain serta masyarakat yang antusias mendukung pelaksanaan event dari Pemda tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun, Kecamatan Gambiran sudah dua kali mengikuti turnamen tarkam ini, sebelumnya tahun 2023 lalu.

Mengingat cukup banyak bibit muda voli yang bertalenta, alhasil Gambiran kembali menjadi Kecamatan yang cukup diperhitungkan pada turnamen tahun ini.

Dalam kesempatan yang sama, Sekdes Desa Gambiran, Binar, juga turut mengapresiasi diadakannya gala voli seperti ini.

Menurutnya, turnamen seperti ini memberi ruang sekaligus wadah kepada para pemain voli, baik yang muda maupun profesional.

Diharapkan nantinya dapat memunculkan bibit-bibit baru yang dapat memajukan bidang olahraga banyuwangi, khususnya voli.

“Harapannya ya agar voli Banyuwangi semakin maju, muncul bibit-bibit baru yang bisa menjadi atlet profesional,” tandasnya.

Binar menambahkan bahwa di Gambiran memang sudah ada beberapa atlet voli berbakat, bahkan ada juga yang sudah berlaga di tingkat lokal maupun Provinsi. **

Previous Post Next Post