Bapak Danang adalah seorang guru IPS di SMA Negeri Merdeka

Bapak Danang adalah seorang guru IPS di SMA Negeri Merdeka. Suatu hari, bapak Danang menjadi narasumber webinar di sebuah komunitas. Perangkat keras yang dibutuhkan oleh bapak Danang ialah?

A. LCD Proyektor, Mouse dan Handset
B. Laptop, LCD Proyektor dan speaker
C. Laptop, Handset, dan Web cam
D. Laptop, Printer, dan LCD Proyektor
E. LCD Proyektor, Web cam dan Handset

Jawaban:

C. Laptop, Handset, dan Web cam

Baca juga: 5 Fungsi Utama Microsoft OneDrive untuk Meningkatkan Produktivitas

Pembahasan:

Sebagai narasumber webinar, Bapak Danang memerlukan perangkat keras yang mendukung presentasi online secara efektif. Laptop adalah perangkat utama untuk menjalankan aplikasi webinar dan menyajikan materi.

Web cam memungkinkan Bapak Danang untuk tampil secara video kepada peserta webinar, meningkatkan interaksi dan komunikasi.

Handset atau headset dengan mikrofon penting untuk memastikan suara jelas dan bebas dari gangguan, serta memungkinkan Bapak Danang berkomunikasi dengan peserta webinar dengan lebih baik.

LCD Proyektor, mouse, dan printer tidak diperlukan secara langsung untuk presentasi webinar yang dilakukan secara daring.

Sebagai narasumber webinar, Bapak Danang memerlukan laptop untuk menjalankan aplikasi webinar dan mengelola presentasi.

Baca juga: Halaman hasil pencarian yang ditampilkan oleh mesin pencari setelah memasukkan kata kunci disebut?

Web cam diperlukan untuk menampilkan video Bapak Danang kepada peserta, meningkatkan keterhubungan dan interaksi selama sesi.

Headset atau handset dengan mikrofon memastikan suara yang jernih dan mengurangi gangguan, sehingga komunikasi selama webinar berjalan lancar.

Perangkat ini bersama-sama mendukung pengalaman webinar yang profesional dan efektif, memungkinkan Bapak Danang menyampaikan materi dengan jelas dan berinteraksi dengan peserta secara efisien.

Previous Post Next Post