Berikut ini adalah pernyataan-pernyataan yang benar terkait dengan platform merdeka mengajar, kecuali?

Berikut ini adalah pernyataan-pernyataan yang benar terkait dengan platform merdeka mengajar, kecuali?

A. Aplikasi PMM dapat diunduh melalui Google Playstore untuk gawai Android dan juga dapat diakses melalui laman situs https://guru.kemdikbud.go.id

B. PMM didesain untuk para pendidik dan peserta didik yang diluncurkan pada episode ke-XII Merdeka Belajar

C. PMM memiliki beberapa fitur utama yaitu video inspirasi, pelatihan mandiri, bukti karya saya, assessment murid, perangkat ajar

D. PMM adalah platform edukasi yang dapat menjadi teman penggerak untuk guru dalam mengajar, belajar, dan berkarya untuk mewujudkan Pelajar Pancasila

E. PMM adalah platform edukasi yang dapat mempermudah guru mengajar sesuai kemampuan murid, menyediakan pelatihan untuk tingkatkan kompetensi, serta berkarya untuk menginspirasi rekan sejawat.

Jawaban:

B. PMM didesain untuk para pendidik dan peserta didik yang diluncurkan pada episode ke-XII Merdeka Belajar

Baca juga: Fitur apa di PMM yang terdapat artikel dan video terpilih untuk membantu ibu bapak guru dalam melaksanakan praktik pembelajaran yang terpusat pada murid?

Pembahasan:

PMM (Platform Merdeka Mengajar) dirancang khusus untuk para pendidik, bukan peserta didik, dan peluncurannya tidak berkaitan dengan episode tertentu dari Merdeka Belajar.

Platform ini bertujuan untuk mendukung guru dalam mengajar, meningkatkan kompetensi mereka, dan berkarya dalam mendidik.

Selain itu, fitur utama PMM seperti video inspirasi, pelatihan mandiri, bukti karya, assessment murid, dan perangkat ajar mendukung para guru dalam proses pembelajaran.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Praktik Baik Aksi Nyata PMM, Manfaat, dan Cara Upload

Platform Merdeka Mengajar (PMM) dirancang untuk memberikan dukungan kepada para pendidik dalam proses pengajaran dan pengembangan profesional mereka.

PMM menyediakan berbagai fitur seperti video inspirasi, pelatihan mandiri, bukti karya, assessment murid, dan perangkat ajar untuk membantu guru meningkatkan keterampilan mereka, beradaptasi dengan kebutuhan murid, dan berkarya dalam pendidikan.

Previous Post Next Post