Jenis Parfum dari Eau De Parfum hingga Eau de Toilette, Jangan Salah!

Parfum kini menjadi produk wajib bagi seseorang untuk menjaga penampilan karena mampu memberikan aroma tubuh lebih harum. Sayangnya, masih banyak orang yang belum paham kalau parfum ada banyak jenisnya.

Sebut saja eau de parfum, eau de toilette, extrait de parfum dan satu lagi eau de cologne. Tidak memahaminya bisa membuat Anda salah pilih dan mengeluh bahwa parfum yang dibeli tidak tahan lama. Padahal, bisa saja karena salah beli parfum. Yuk kenali dulu masing-masing jenisnya ini.

Mengenal Eau De Parfum, Eau de Toilette hingga Extrait de Parfum

Tidak semua parfum dengan harga mahal pasti awet aromanya, jadi jangan sampai Anda terkecoh dengan harga. Lebih baik untuk mengenali parfum dari jenisnya agar tidak salah pilih.

Berikut ini jenis-jenis parfum yang bisa Anda kenali:

1. Eau De Cologne

Lebih dikenal dengan sebutan cologne, parfum ini adalah jenis teringan. Pasalnya, kandungan minyak esensial hanya 2 sampai 5 persen saja. Wanginya juga cenderung lebih fresh serta ringan dan hanya mampu bertahan 3 jam saja.

Jika Anda suka dengan aroma ringan maka eau de cologne bisa jadi pilihan. Supaya awet Anda bisa rutin menggunakannya setiap beberapa jam sekali.

2. Eau De Toilette

Di atas eau de cologne ada juga eau de toilette yang memiliki konsentrasi minyak esensial sebanyak 5 sampai 15 persen. Sangat pas untuk penggunaan sehari-hari karena punya karakteristik yang berbeda.

Wangi dari eau de toilette mudah pudar tetapi jika bersentuhan dengan kelembaban, misalnya, Anda berkeringat maka akan menimbulkan aromanya kembali. Keunikan ini yang membuat Anda bisa menghemat parfum.

3. Eau De Parfum

Naik lagi satu tingkat, eau de parfum memiliki konsentrasi minyak esensial sebanyak 15 sampai 20 persen. Ketahanan wanginya bisa sampai 6 jam yang tentu sangat worth it untuk Anda yang sibuk dan sering bersosialisasi.

Aromanya tahan lama tetapi karakteristik wanginya tidak terlalu keras karena cenderung lembut. Siapa saja yang menghirupnya tidak akan merasa terganggu dengan parfum yang Anda kenakan.

4. Extrait de Parfum

Mendengar namanya saja sudah jelas bahwa jenis parfum ini adalah yang paling kuat. Jumlah konsentrasi minyak esensial bisa sampai 20-30 persen. Tidak heran, parfum jenis ini biasanya dijual dalam kemasan yang lebih kecil.

Wanginya bisa bertahan sampai dengan 8 jam, jadi Anda tidak perlu mengulangi penggunaannya dalam sehari. Karakteristik menarik lainnya adalah aromanya yang bisa berpindah ketika Anda melakukan gesekan dengan orang lain seperti berpelukan.

Selain itu, wanginya jauh lebih kuat dibandingkan eau de parfum yang cenderung lembut. Jika Anda suka wewangian yang kuat maka extrait de parfum bisa jadi pilihan tepat.

Rekomendasi Merek Parfum Wangi Tahan Lama dan Mewah

Bagi Anda yang ingin parfum tahan lama maka pilihan terbaiknya adalah eau de parfum atau extrait de parfum. Anda hanya perlu memilih ingin wangi yang kuat atau lembut.

Kedua jenis parfum ini bisa Anda temukan pada produk parfum HMNS yang sudah terkenal secara global. Parfum HMNS punya banyak jenis produk, sebagai rekomendasi Anda perlu mencoba beberapa rekomendasinya berikut:

1. HMNS Farhampton

HMNS Farhampton
HMNS Farhampton

Produk extrait de parfum dari HMNS yang cocok untuk mencari cinta sejati. Sekali menyemprotkan Anda akan terbawa ke dalam suasana bahagia. Wangi top notes berasal dari bergamot dan buah-buahan dengan middle notes dari lavender dan bunga jeruk.

2. HMNS Essence of the Night

Anda suka dengan aroma bunga Wijayakusuma? Parfum dari HMNS ini bisa menjadi jawabannya. Wewangiannya sangat lembut di awal dan membuat Anda layaknya sedang bermandikan cahaya bulan di puncak bukit. Wanginya pun akan berubah menjadi hangat setelah beberapa saat digunakan.

3. HMNS Unpatched

Anda yang suka dengan wewangian lembut bisa memilih produk ini yang memiliki aroma vanila Madagaskar pada awalnya. Lama kelamaan setelah wangi meresap Anda akan menghirup aroma Akigalawood yang hangat dengan bunga mawar.

4. HMNS Alpha

Salah satu varian dari HMNS yang paling laris dan termasuk extrait de parfum dan mampu membawa kedamaian penggunanya. Ada efek teh hijau yang terapeutik yang menenangkan sehingga mampu memberikan energi positif.

Kini Anda tidak perlu bingung lagi ketika memilih eau de parfum, eau de toilette, cologne, atau extrait de parfum. Jangan lupa untuk selalu menggunakan parfum berkualitas seperti HMNS yang wanginya awet.

Referensi:

https://guardianindonesia.co.id/blog/post/jenis-jenis-parfum-dan-berbagai-aroma-parfum?srsltid=AfmBOopkeNWsKv9q6imFcKJj9KrII6Y83k86U9emwK048hfJhrnBfHl3

https://hellosehat.com/sehat/informasi-kesehatan/mengenal-5-jenis-parfum/

https://madeforhmns.com/blogs/blog/mengenal-4-jenis-parfum-perbedaan-karakteristiknya

https://www.gramedia.com/

Previous Post Next Post