Dua Buku Puisi Rissa Churria Resmi Diluncurkan, Jadi Inspirasi Penulis Muda Banyuwangi

Peluncuran Buku Puisi Rissa Churria

Peluncuran Buku Puisi Rissa Churria (Dok. Sastrawacana.id)

Rissa Churria, penulis puisi asal Banyuwangi yang kini menetap di Depok resmi meluncurkan dua buku puisi terbarunya berjudul Kitab Puisi Kecup Selalu untuk Rasulullah dan Larung Murung.

Acara peluncuran berlangsung khidmat di Arjuna Cafe dan Resto, Kemiren, Banyuwangi, pada Minggu (27/10/2024), dihadiri oleh sejumlah tokoh sastra serta komunitas seni Banyuwangi.

Ketua Jagat Sastra Milenial, Riri Satria memberikan apresiasi atas konsistensi Rissa yang merupakan anggota komunitas tersebut dalam berkarya.

Dalam sambutannya, Riri menyebutkan bahwa Rissa adalah sosok penulis produktif yang terus berkarya di sela-sela kesibukannya sebagai pengajar.

"Karya-karya Rissa selalu menyiratkan pesan-pesan mendalam. Dedikasinya menjadi inspirasi bagi banyak penulis muda," ungkap Riri.

Syafaat, Ketua Komunitas Lentera Sastra, dan Hasan Basri, Ketua Dewan Kesenian Belambangan (DKB) turut hadir dan memberikan dukungan terhadap perkembangan sastra di Banyuwangi.

Antariksawan Yusuf dari Media Belambangan.com dan Aekanu Haryono, Ketua Komunitas Killing Osing Banyuwangi juga hadir untuk menunjukkan dukungan mereka.

Hasan Basri berharap semakin banyak penulis sastra dari Banyuwangi yang dapat dikenal di kancah internasional.

Dalam momen spesial ini, Riri Satria juga memberikan bingkisan buku kepada dua kepala madrasah yang hadir, yakni Majidatul Himmah dari MI Darunnajah 2 Banyuwangi dan Sugeng Maryono dari MTsN 10 Banyuwangi.

Keduanya menyampaikan rasa terima kasih atas buku-buku tersebut yang akan menjadi bacaan inspiratif bagi para siswa.

Peluncuran buku ini menjadi bukti konsistensi Rissa Churria dalam memperkaya dunia sastra Banyuwangi meskipun tinggal di luar kota.

Acara ini sekaligus menutup rangkaian Jambore Sastra Asia Tenggara (JSAT) yang digelar pada 24-26 Oktober 2024.

Diskusi hangat yang dipandu oleh Syafaat menambah semarak acara, dan sebagai bentuk apresiasi, Rissa memberikan buku kepada semua yang hadir.

Previous Post Next Post