Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Rayakan Keberhasilan dengan Tasyakuran Kelembagaan

Tasyakuran Kelembagaan UIN KHAS Jember

Tasyakuran Kelembagaan UIN KHAS Jember (uinkhas)

Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember mencatatkan sejarah penting dengan pencapaian luar biasa.

Seluruh program studi di fakultas ini berhasil meraih akreditasi unggul pada tahun 2024, meliputi Program Studi Hukum Keluarga (Ahwal al-Syakhsiyah), Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah), Hukum Tata Negara (Siyasah), dan Hukum Pidana Islam (Jinayah).

Sebagai bentuk syukur atas pencapaian tersebut, Fakultas Syariah mengadakan tasyakuran kelembagaan yang sekaligus menjadi refleksi satu tahun kepemimpinan.

Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Hepni, menyampaikan rasa bangga terhadap prestasi yang diraih oleh jajaran pimpinan Fakultas Syariah dalam mengantarkan semua program studi meraih akreditasi unggul.

“Fakultas Syariah telah membuat sejarah baru dengan keberhasilannya seluruh program studi terakreditasi Unggul pada tahun 2024. Ini menjadi bukti bahwa kebersamaan itu akan menghasilkan prestasi. Ini juga membuktikan bahwa komitmen dan usaha tidak mengkhianati hasil. Terima kasih atas seluruh dedikasi dan kerja kerasnya," kata Prof. Hepni pada hari Senin, 21 Oktober 2024, di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) UIN KHAS Jember.

Rektor berharap, masa kepemimpinan yang telah berlalu dapat menjadi cermin untuk memperkuat solidaritas dan terus menciptakan prestasi demi kemajuan lembaga, serta meningkatkan manfaat bagi masyarakat, dan penguatan kapasitas keilmuan mahasiswa dan alumni.

Ia juga berharap agar refleksi ini menjadi sarana evaluasi untuk memperbaiki kelemahan dan kekurangan yang ada.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. Wildani Hefni, menjelaskan bahwa acara tasyakuran dan refleksi satu tahun kepemimpinan ini diadakan untuk menghargai seluruh pencapaian serta dedikasi tim Fakultas Syariah yang telah bekerja dengan komitmen tinggi.

“Tasyakuran ini digelar untuk mengapresiasi seluruh kerja keras tim yang telah berhasil memberikan yang terbaik bagi lembaga Fakultas Syariah. Salah satu wujudnya adalah akreditasi unggul seratus persen pada tahun 2024,” ujar Dekan Wildani Hefni.

“Kami perlu menyusun kembali beberapa target dan program prioritas pada tahun 2025, misalnya target untuk memperluas jejaring komunitas akademik global, rekognisi dosen dan mahasiswa, reformasi birokrasi melalui inovasi tata kelola dan digitalisasi layanan, serta akreditasi jurnal nasional dan internasional,” tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, Prof. M. Khusna Amal, Wakil Rektor III, Dr. Khoirul Faizin, Kepala Biro AUPK, Dr. Nawawi, para dekan, ketua lembaga, kepala unit, serta pimpinan Fakultas Syariah.

Selain itu, turut hadir dosen, tenaga kependidikan, petugas kebersihan, petugas keamanan, dan perwakilan Republik Mahasiswa di lingkungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Previous Post Next Post