Sembilan Tim Mahasiswa UNNES Siap Bertarung di PIMNAS 2024

Tim Mahasiswa UNNES Siap Berlaga di PIMNAS 2024

Tim Mahasiswa UNNES Siap Berlaga di PIMNAS 2024 (Unnes)

Sebanyak sembilan tim dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) akan berkompetisi dalam ajang bergengsi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-37 di Surabaya.

Rektor UNNES secara resmi melepas sembilan tim mahasiswa tersebut pada Senin, 7 Oktober.

PIMNAS ke-37 tahun ini akan diadakan di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dan berlangsung pada 14-19 Oktober 2024.

Acara ini diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) dan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).

Sembilan tim dari UNNES berhasil lolos seleksi setelah bersaing dengan ratusan tim dari seluruh Indonesia.

Tim tersebut terdiri dari tiga Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Riset Sosial Humaniora, empat PKM Pengabdian kepada Masyarakat, satu PKM Penerapan Iptek, dan satu PKM Gagasan Futuristik Tulis.

Rektor UNNES, Prof. Dr. S. Martono, M.Si., menyatakan kebanggaannya terhadap prestasi para mahasiswa dan berharap mereka bisa memberikan yang terbaik.

“Kami bangga karena hari ini ada bibit-bibit unggul di UNNES yang siap memberikan kontribusi bagi reputasi UNNES. Untuk itu, kami berharap kalian dapat melakukan yang terbaik sesuai dengan kemampuan masing-masing. Kami yakin kalian semua bisa,” ujar Prof. Martono.

Para mahasiswa bersama dosen pendamping dijadwalkan berangkat ke UNAIR, Surabaya, pada 14 Oktober mendatang.

Keberangkatan ini menjadi momen penting bagi mereka untuk bersaing dengan tim-tim dari seluruh Indonesia dan membawa nama baik UNNES di tingkat nasional.

Previous Post Next Post