Polresta Banyuwangi Gelar Sarasehan Bersama Media untuk Wujudkan Kondusifitas Jelang Pilkada 2024

Sarasehan Polresta Banyuwangi Bersama Media

Sarasehan Polresta Banyuwangi Bersama Media

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., menyelenggarakan sarasehan yang melibatkan ratusan jurnalis dari berbagai media di Warung Seblang, Kecamatan Singojuruh, Senin (28/10/2024).

Tujuan utama acara ini adalah mempererat kolaborasi antara Polresta Banyuwangi dengan media demi menciptakan situasi keamanan yang kondusif di wilayah Banyuwangi, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Rama menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian dan media sebagai salah satu upaya menjaga keamanan wilayah Banyuwangi. Ia memulai dengan apresiasi bagi rekan-rekan media yang bersedia hadir.

"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang sudah meluangkan waktu hadir di sini. Kegiatan ini menunjukkan komitmen kita untuk membangun komunikasi yang baik dan efektif dalam menjalankan tugas kita masing-masing," ujarnya.

Lebih lanjut, Kombes Pol Rama menyampaikan bahwa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tidak bisa dilakukan sendiri oleh kepolisian. Dukungan dan sinergi dengan media adalah kunci utama keberhasilan tugas ini.

“Kami dari Polresta Banyuwangi sebagai penanggung jawab keamanan tentu tidak dapat bekerja sendiri. Kami butuh bantuan dan dukungan dari teman-teman awak media,” katanya tegas.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Rama mengingatkan pentingnya media untuk menyampaikan informasi yang akurat, berimbang, dan menyejukkan.

Ia berharap pemberitaan yang disampaikan tidak memancing konflik atau provokasi yang dapat memicu situasi tidak kondusif di masyarakat.

"Saya berharap media di Banyuwangi bukan hanya menyajikan berita yang akurat dan faktual, tetapi juga memberikan kesejukan, tidak justru memprovokasi yang membuat kondisi tidak kondusif," jelasnya.

Ia mengajak seluruh awak media untuk bersama-sama menjaga suasana kondusif di Banyuwangi, terutama menjelang Pilkada 2024. Kolaborasi ini diharapkan bisa menjamin pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai.

"Saya sangat berharap sinergitas antara Polresta Banyuwangi dengan teman awak media, mari kita bergandengan tangan. Saya kira kita semua sepakat, kita semua berkomitmen bagaimana Pilkada 2024 ini dapat berjalan aman, kondusif, dan lancar," tutup Kombes Pol Rama.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa Polresta Banyuwangi berkomitmen merangkul seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan menjaga keamanan serta ketertiban di Banyuwangi.

Warung Seblang di Kecamatan Singojuruh dipilih sebagai lokasi acara karena memiliki suasana nyaman yang mendukung terciptanya komunikasi yang santai namun mendalam antara kepolisian dan media.

Sarasehan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polresta Banyuwangi dan awak media, sehingga kolaborasi yang lebih solid dan efektif dapat terjalin dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Banyuwangi menjelang Pilkada 2024.

Previous Post Next Post