Ribuan Peserta Meriahkan Forestry Run 2024 dalam Rangka Dies Natalis Fakultas Kehutanan UGM ke-61

Dies Natalis Fakultas Kehutanan UGM ke-61

Dies Natalis Fakultas Kehutanan UGM ke-61 (UGM)

Sebanyak 1.850 peserta yang terdiri dari 1.450 peserta dari masyarakat umum dan 400 peserta undangan serta sivitas Fakultas Kehutanan UGM, mengikuti Forestry Run pada Minggu (13/10) di Pelataran Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada.

Acara lari sehat ini terbagi dalam dua kategori jarak, yakni 5 kilometer dan 10 kilometer, dengan rute melintasi kompleks UGM bagian timur.

Sambil berlari, peserta dapat menikmati lingkungan kampus Universitas Gadjah Mada.

Event fun run ini merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis Fakultas Kehutanan UGM ke-61 dan terbuka bagi berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga difabel. Peserta juga bebas untuk berjalan santai sepanjang rute.

Kegiatan dimulai pukul 05.30 WIB dan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Aset, dan Sistem Informasi, Arief Setiawan Budi Nugroho, S.T., M.Eng., Ph.D., bersama Dekan Fakultas Kehutanan, Sigit Sunarta, S.Hut., M.P., M.Sc., Ph.D., serta Ketua Pelaksana Forestry Run 2024, Dr. Ir. Hero Marhaento, S.Hut., M.Si.

Arief Setiawan menyatakan bahwa acara ini tidak hanya mempromosikan olahraga untuk kesehatan, tetapi juga mengedukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan.

"Kegiatan lari sambil memperingati dies Fakultas Kehutanan, kita juga concern terhadap kehutanan karena oksigen dari hutan,” ujarnya.

Sigit Sunarta menambahkan bahwa Fun Run ini merupakan ajang perayaan Dies Natalis ke-61 Fakultas Kehutanan UGM dan tempat silaturahmi bagi pencinta lari dari UGM dan masyarakat umum.

Hero Marhaento berharap acara perdana ini dapat memotivasi masyarakat untuk menjaga gaya hidup sehat dan menjadi acara tahunan di Fakultas Kehutanan.

“Semoga dapat menambah antusias masyarakat agar lebih senang berolahraga dan mengembangkan hidup yang sehat melalui olahraga lari ini, dan dapat menjadi event rutin di Fakultas Kehutanan,” katanya.

Forestry Run 2024 juga menyuguhkan hiburan, pameran tenant UMKM, doorprize, dan layanan pengecekan kesehatan gratis.

Meskipun tanpa Cut Off Time, semua peserta yang mencapai garis finis mendapat medali.

Khusus jarak 10 kilometer, terdapat tiga podium untuk finisher tercepat putra dan putri, yang akan mendapatkan hadiah uang tunai.

Previous Post Next Post