Aplikasi edit video belakangan ini sedang hits dan banyak digunakan oleh warganet. Hal tersebut dikarenakan banyak orang yang mencoba berkarya melalui video dan mengunggahnya ke berbagai platform, salah satunya adalah Youtube.

Hadirnya Youtube terbilang mampu memberikan efek yang luar biasa di era teknologi saat ini. Begitu banyak orang dari segala usia berlomba-lomba untuk mencipta karya video.

Nah, dari fenomena itu, maka tak heran jika aplikasi edit video untuk android sangat diperlukan. Mengingat saat ini pengguna ponsel lebih banyak daripada komputer atau laptop.

Baca juga: 5 Aplikasi Baca Novel Online Terbaik dan Gratis

Aplikasi Edit Video Android

Lantas, apa saja aplikasi edit video terbaik dan bisa digunakan secara gratis? Agar lebih jelas, simak informasinya berikut ini.

1. FilmoraGo

FilmoraGo

Filmorago adalah aplikasi editor video besutan Wondershare yang cukup mudah digunakan bagi pemula. Ada banyak fitur yang mudah untuk digunakan, seperti memotong video, render video, ganti latar, ganti ukuran, dan masih banyak lagi.

2. KineMaster

kinemaster

KineMaster adalah aplikasi edit video offline yang penggunanya cukup banyak. Hal tersebut dikarenakan aplikasi yang satu ini memiliki fitur yang cukup lengkap layaknya aplikasi edit video di laptop.

3. Magisto

magisto

Magisto adalah aplikasi edit video gratis yang bisa diunduh melalui Play Store. Aplikasi ini terbilang cukup sederhana untuk digunakan. Selain itu, tampilannya juga seperti aplikasi edit video profesional.

4. Movie Maker Filmmaker

Movie Maker Filmmaker

Buat kamu yang suka ngevlog, maka Movie Maker Filmmaker adalah pilihan yang tepat. Yap, aplikasi edit video vlog yang satu ini punya berbagai efek menarik yang cocok digunakan untuk video vlogmu. Selain itu, dilengkapi juga dengan filter yang bisa diatur sesuka hati.

Baca juga: 5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik 2019

5. VideoShow Video Editor

VideoShow Video Editor

Aplikasi VideoShow Video Editor adalah salah satu aplikasi edit video yang cukup populer di kalangan konten kreator. Selain memiliki banyak fitur, aplikasi ini juga dilengkapi dengan efek-efek seperti GIF dan sebagainya untuk mempercantik tampilan video.

6. AndroVid

AndroVid

AndroVid merupakan aplikasi edit video ringan untuk android. Tampilannya pun sederhana sehingga tidak begitu membingungkan bagi pemula. Tapi walaupun sederhana, AndroVid punya beragam fitur dan efek untuk editing video.

7. YouCut

YouCut

Jika kamu ingin mencari aplikasi edit video tanpa watermark, maka YouCut adalah salah satu solusinya. Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan di ponsel yang kapasitas RAM nya terbatas karena ukurannya kecil dan tidak memakan banyak memory ataupun RAM saat digunakan.

Baca juga: 4 Aplikasi Desain Undangan Pernikahan Gratis

8. VidTrim

VidTrim

VidTrim adalah aplikasi editing video yang cukup simpel dan sederhana. Untuk sekedar menempel, memotong, dan mengisi lagu, aplikasi ini cukup direkomendasikan. Karena fiturnya yang tidak rumit, aplikasi ini cocok buat kamu yang baru belajar editing.

9. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip

Aplkasi Adobe Premiere Clip bisa dibilang sebagai aplikasi edit video favorit karena bisa membuat video secara otomatis dari gambar atau klip. Hebatnya lagi, aplikasi ini mendukung sinkronasi dengan Adobe Premiere Pro.

10. Quik

quik

Buat kamu yang ingin jadi selebgram, maka aplikasi ini cocok buatmu. Quik adalah aplikasi edit video instagram yang bisa digunakan dengan mudah dan cepat. Yang menarik dari aplikasi ini adalah bisa mengedit video secara otomatis menjadi lebih pendek durasinya sehingga bisa dipublish di Instagram.

Nah, itulah 10 aplikasi edit video gratis untuk Android di 2019. Semua aplikasi tersebut bisa diunduh melalui Play Store. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!