Bicara tentang mimpi, tentu saja setiap orang pernah mengalaminya, termasuk kamu, bukan? Yap, mimpi adalah sebuah peristiwa yang dialami seseorang ketika sedang tertidur pulas. Di mana, peristiwa itu terjadi seolah-olah nyata, padalah tidak.

Banyak yang mengatakan mimpi tak lebih dari sekedar bunga tidur. Namun, di sisi lain tidak sedikit juga yang percaya bahwa mimpi memiliki arti dan makna tersendiri bagi yang mengalaminya.

Ada begitu banyak tafsir yang mengartikan mimpi, termasuk mimpi menikah. Pernahkah kamu mimpi menikah? Kalau pernah, tentu saja kamu akan penasaran dengan artinya, kan? Nah, daripada bingung, berikut ini adalah 5 arti mimpi menikah, diantaranya:

Baca juga: Menjelang Pernikahan, Inilah 5 Kekhawatiran yang Muncul Pada Wanita

1. Mimpi menikah dengan orang tak dikenal

Dunia mimpi memang sangat unik. Setiap orang bisa memimpikan orang yang belum pernah dikenal dalam dunia nyata, termasuk menikah dengan orang asing alias tidak dikenal. Banyak yang mengatakan jika mimpi menikah dengan orang asing adalah sebuah pertanda bahwa kamu akan memasuki babak baru dalam kehidupan asmara. Bisa jadi, nantinya orang yang tak dikenal itu akan memberikan cinta baru dan bisa menuntunmu ke jalan yang lebih baik.

2. Mimpi menikah dengan pacar

Mimpi menikah dengan pacar memang cukup menyenangkan. Biasanya setelah mimpi menikah dengan pacar, kamu akan lebih sumringah di pagi hari. Menurut sebagian orang, mimpi menikah dengan pacar bisa berarti bahwa hubunganmu dengan pacar sudah waktunya memasuki jenjang yang lebih serius, alias pelaminan. Jadi, keinginan untuk menikah sampai kebawa dalam mimpi. Nah, kalau sudah tahu begini, tidak ada salahnya jika kamu segera bicara serius dengan pacar untuk kelanjutan hubungan kalian.

3. Mimpi menikah dengan mantan

Mantan adalah jodoh orang lain yang tanpa sengaja pernah mampir dalam kehidupan kita. Tidak sedikit orang yang masih ingat mantan, bahkan sampai kebawa mimpi. Apakah kamu juga mengalaminya? Jika benar, itu berarti kamu masih belum ikhlas untuk melepaskannya. Jadi, ketika kamu sudah memutuskan untuk menjalani kehidupan baru, maka buanglah segala kenangan tentang mantan. Jangan sampai bayang-bayangnya menghantuimu, bahkan terbawa dalam mimpi.

Baca juga: Ladies, Nikahi Cowokmu Kalau dia Punya 6 Sifat ini

4. Mimpi menikah dengan teman

Kadang juga ada yang mimpi menikah dengan teman, baik teman sekantor atau teman di kampus. Hal ini adalah hal yang wajar, namun sering membuat rasa penasaran. Jadi, ketika kamu mimpi menikah dengan teman, itu artinya kamu sangat dekat dengan dia. Hubunganmu dengannya sudah sangat dekat sehingga membuatmu takut jika harus kehilangan. Tapi ingat, bukan berarti kamu harus jatuh hati kepadanya karena teman baik tidak akan pernah menjadi mantan.

5. Mimpi menghadiri pernikahan

Dan yang terakhir adalah mimpi menghadiri pernikahan. Kalau kamu mengalami mimpi ini, maka kamu harus pastikan terlebih dahulu, kamu datang ke pernikahan siapa? Jika kamu mimpi datang ke pernikahan teman, bisa jadi temanmu itu diam-diam memendam rasa kepadamu, begitu juga sebaliknya. Jadi, kalau hubungan kalian memang dekat, pastikan apakah dia benar-benar memendam rasa kepadamu atau tidak, ya!

Nah, itulah beberapa arti mimpi menikah yang perlu kamu ketahui. Sekarang sudah tidak penasaran lagi, kan?