Beranda Artikel 6 Arti Tanda Tangan Menurut Bentuknya

6 Arti Tanda Tangan Menurut Bentuknya

14
0

Ada banyak cara membaca kepribadian seseorang, salah satunya adalah dengan melihat tanda tangannya. Ya, tanda tangan tidak hanya digunakan untuk tanda identifikasi saja, tapi juga sering digucnakan untuk melihat kepribadian seseorang, khususnhya bagi para praktisi psikologi.

Setiap orang memang memiliki tanda tangan yang berbeda-beda. Namun, dari sekian banyak tanda tangan, ada kemiripan tentang bentuk. Dan itulah yang bisa mengidentifikasi bagaimana kepribadiannya. Nah, agar lebih jelas, berikut ini adalah beberapa arti tanda tangan dilihat dari bentuknya.

Baca juga: Unik, Inilah 7 Kepribadian Wanita Pecinta Kucing

Daftar Isi

1. Tanda Tangan dengan Coretan

arti-tanda-tangan

Konon katanya orang yang tanda tangannya dihiasi dengan coretan pada pertengahan, menggambarkan orang dengan tingkat agresifitas tinggi. Umumnya mereka adalah orang yang sangat sensitif dan mudah menaruh kebencian terhadap hal yang tidak disukainya. Apalagi jika coretan itu lebih dari satu garis, baik vertikal maupun horizontal.

2. Tanda Tangan Tersamar

arti-tanda-tangan-1

Maksud dari tersamar adalah ketika seseorang sengaja membentuk sebuah pola yang sebenarnya adalah inisial. Misal namanya berawalan huruf B, maka ia akan membuat pola gambar yang seolah-olah hanya garis, padahal sebenarnya ada maksud menulis huruf B.

Menurut informasi yang dihimpun, jenis tanda tangan seperti ini memiliki makna bahwa orang tersebut suka membatasi diri dengan hal-hal yang menurutnya tidak penting. Bahkan, tipe ini juga sangat suka membela diri, alias bertahan dengan segala argumen dan teori yang dimilikinya.

Baca juga: 6 Sifat Orang yang Lahir di Bulan Maret

3. Tanda Tangan Kecil

arti-tanda-tangan-2

Ada juga yang suka menulis tanda tangannya dengan sangat kecil, bahkan nyaris tak terbaca. Disebutkan jika jenis tanda tangan ini mengandung arti pemalu dan kurang percaya diri. Bahkan, orang dengan tanda tangan kecil juga biasanya tidak terlalu suka dengan keramaian, sehingga lebih nyaman bila sedang sendirian.

4. Tanda Tangan yang Kembali

arti-tanda-tangan-3

Maksud dari tanda tangan yang kembali adalah seseorang yang melakukan tanda tangan, namun sampai di akhir, dia akan menarik sebuah garis untuk kembali ke awal (ke kiri). Katanya, orang dengan tanda tangan seperti ini memiliki karakter yang sedang terjebak dengan sebuah hal di masa lalu. Jadi, kebanyakan orang yang tanda tangannya seperti ini sulit move on dengan sesuatu.

5. Tanda Tangan Cakar Ayam

tanda tangan cakar ayam

Tanda tangan ini adalah yang paling umum. Tanda tangan jenis ini menggambarkan bahwa orang tersebut suka tergesa-gesa. Atau bisa juga pikirannya lebih cepat dibanding tangan sehingga jadilah tanda tangan yang sulit terbaca seperti cakar ayam.

Baca juga: Inilah 4 Sifat Cowok yang Ternyata Hanyalah Mitos

6. Tanda Tangan Lucu

tanda tangan lucu

Meski tidak banyak, tapi ada juga sebagian orang yang tanda tangannya lucu. Baik disengaja maupun tidak, jenis tanda tangan ini menggambarkan kepribadian seseorang yang kocak, mudah bergaul, dan tidak tegang. Bentuk tanda tangan seperti ini memang kadang membuat dirinya bahagia setiap kali tanda tangan.

Nah, itulah beberapa arti tanda tangan menurut bentuknya. Namun, tetap saja ini tidak bisa dijadikan acuan pasti sehingga kita harus mengetahui cara membaca kepribadian orang lain dengan metode lain. Semoga bermanfaat, ya!