Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang diakui dunia dan digunakan dalam kegitan-kegiatan formal, seperti rapat kenegaraan ataupun pertemuan penting lainnya.

Bahkan tidak hanya itu saja, kemampuan berbahasa Inggris pada jaman sekarang terbilang cukup penting untuk meniti karir.

Pasalnya, kebanyakan perusahaan saat ini menetapkan aturan jika setiap karyawannya harus bisa berbahasa Inggris, minimal pasif.

Nah, buat kamu yang masih belum lancar berbahasa Inggris, atau tidak bisa sama sekali, harus belajar bahasa Inggris mulai sekarang agar tidak tertinggal.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa berbahasa Inggris dengan lancar. Adapun cara tersebut antara lain:

Baca juga: 5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik 2019

1. Rajin Membaca Buku Bahasa Inggris

baca buku

Perbanyaklah membaca buku berbahasa Inggris. Hal ini bisa bermanfaat untuk mengenalkanmu dengan berbagai macam jenis kata dan kalimat dalam bahasa Inggris. Nantinya, semakin sering membaca maka pembendaharaan kata akan semakin banyak.

2. Instal Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

aplikasi belajar bahasa inggris

Saat ini kita hidup di jaman yang serba canggih. Kemajuan teknologi bisa kita gunakan untuk hal yang positif, salah satunya adalah belajar Bahasa Inggris online. Yap, kamu bisa memasang aplikasi belajar Bahasa Inggris di smartphone. Jadi, kamu bisa belajar kapan saja dan di mana saja.

3. Nonton Film Luar Negeri

nonton film bahasa inggris

Selanjutnya, kamu juga bisa belajar Bahasa Inggris dengan menonton film-film luar yang menggunakan Bahasa Inggris. Pertama-tama, kamu bisa menggunakan subtitle untuk memahami arti dari setiap kata yang diucapkan. Namun lambat laun usahakan untuk tidak menggunakan subtitle agar kemampuan menjadi lebih terasah.

Baca juga: 50 Kata Mutiara Bahasa Inggris Lengkap dengan Artinya

4. Dengar Lagu Bahasa Inggris

lagu bahasa inggris

Kalau kamu hobi mendengarkan lagu, maka cobalah untuk sering-sering mendengar lagu bahasa Inggris. Sebab hal ini sangat membantumu dalam mendengar setiap lantunan kata. Kalau tidak paham artinya, kamu bisa mengartikan ke Bahasa Indonesia. Dijamin, lambat laun kemampuan listening akan membaik.

5. Praktik Berbicara Bahasa Inggris

praktek bahasa inggris

Dan yang paling penting adalah praktik langsung. Kamu bisa praktik dengan teman yang ahli Bahasa Inggris. Kalau mau yang lebih menantang, kamu bisa berkomunikasi langsung dengan orang luar. Misalnya melalui video call atau langsung menegur sapa di dunia nyata.

Nah, itulah beberapa trik dan tips untuk belajar Bahasa Inggris. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!