Google Books

Sebelum membahas tentang cara download buku di Google Book, ada baiknya kita mengetahui apa itu Google Book terlebih dahulu.

Jadi, Google Book adalah sebuah fitur layanan terbaru dari mesin pencari Google. Jadi, ketika kita mengetik kata kunci di kolom pencarian, maka akan muncul beberapa fitur, seperti artikel, gambar, video, berita, dan buku (Google Books).

Tentu saja Google menghadirkan fitur ini bukan tanpa alasan. Sebab dari data terbaru mengatakan bahwa minat orang untuk baca buku online sudah semakin meningkat.

Sehingga Google memanfaatkan fitur ini untuk memberi kenyamanan bagi setiap user atau warganet.

Di dalam fitur Google Books, kita bisa melihat garis besar dari buku tersebut. Mulai dari judul buku, cover buku, sinopsis, pengarang, jumlah halaman, tahun terbitan, dan penerbit buku.

Cara Download Buku di Google Books

Namun, untuk mengunduh buku di Google Books terbilang cukup rumit. Nah, untuk memudahkannya, berikut adalah cara download buku di Google Book terbaru 2019. Mari disimak.

google-books-downloader

  1. Pertama, silakan instal software di Google Books Downloader.
  2. Setelah selesai menginstal, kamu bisa cari buku yang diinginkan.
  3. Kemudian Copy URL Link / alamat link buku yang mau di download.
  4. Buka software Google Books Downloader.
  5. Masukkan link tersebut ke kotak yang tersedia
  6. Klik Start!
  7. Selamat, buku sudah siap untuk dibaca.

Nah, itulah cara download buku di Google Books terbaru 2019. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya hanya di Sastrawacana.