Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah merilis jadwal resmi Ujian Nasional untuk tahun ajaran 2019/2020. Itu artinya, Ujian Nasional SMA sudah dekat dan tentu saja menimbulkan rasa cemas bagi setiap siswa. Hal tersebut dikarenakan soal UN SMA cukup mengerikan dan mengejutkan karena selalu saja muncul soal-soal yang tidak pernah diprediksi sebelumnya.

Bahkan, kisi-kisi serta ujian percobaan pun sering tidak menyertakan soal yang mengejutkan tersebut sehingga kebanyakan siswa merasa kesulitan untuk mengerjakannya. Nah, berangkat dari kekhawatiran itu, Gramedia menawarkan terobosan baru dengan menghadirkan sebuah platform bernama Edutore.com.

edutore

Apa itu Edutore.com?

Jadi, Edutore.com adalah sebuah platform edukasi online yang dikembangkan oleh Gramedia. Mengusung slogan “Semua Bisa Pintar”, Edutore.com ingin memberikan sebuah terobosan baru untuk belajar lebih mudah di era digital.

Banyak fitur yang ditawarkan oleh Edutore.com, namun ada satu fitur yang paling diunggulkan dari platform ini, yaitu tes soal ujian Nasional. Ya, Edutore.com menawarkan tes atau ujian percobaan kepada setiap penggunanya secara gratis.

Tes ini meliputi berbagai mata pelajaran yang masuk ke dalam Ujian Nasional SMA, mulai dari Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sastra Indonesia, Antropologi, Sejarah, dan sebagainya.

tes edutore

Tes yang diberikan merujuk pada soal-soal terbaru, mengikuti kurikulum yang berlaku. Sehingga soal-soal yang disajikan adalah kisi-kisi atau prediksi soal terbaru yang besar kemungkinan berkaitan dengan soal Ujian Nasional.

Hebatnya lagi, platform ini tidak seperti media belajar sebagaimana umumnya. Edutore.com mengusung sebuah sistem yang membuat proses belajar menjadi lebih mudah dan menyenangkan layaknya bermain game sehingga tidak ada rasa jenuh bagi penggunanya.

Karena sifatnya online, platform ini bisa diakses kapan saja dan di mana saja, sesuai dengan keinginan pengguna. Jadi, waktu belajar bukan Edutore yang menentukan, tapi pengguna. Pengguna bebas menggunakan waktunya kapan saja untuk belajar bersama Edutore. Cukup asik, kan?

Baca juga: 4 Cara Memilih Perguruan Tinggi Setelah Lulus SMA

Agar lebih akrab, pengguna atau anggota Edutore.com dipanggil dengan sebutan Edufriends sehingga keakraban dan keharmonisan antara komunitas dalam platform lebih terjaga.

Ada segudang pembahasan langsung yang bisa Edufriends akses secara gratis, maupun berbayar. Misalnya ketika Edufriends merasa ada soal yang dirasa cukup rumit, maka Edutore.com akan membahasnya secara detail sehingga lebih mudah dimengerti.

Jika Edufriends sudah merasa paham dengan pembahasan tersebut, maka Edufriends bisa melewatinya dengan masuk ke dalam pembahasan lain yang dirasa belum mengerti. Semua soal yang rumit akan dikupas tuntas oleh Edutore.com sehingga pengguna menjadi paham dan akhirnya mengerti.

edutore-1

Jadi, hadirnya Edutore.com ini juga menjadi sebuah solusi untuk membuang rasa kecemasan bagi setiap siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional. Sebab, tak sedikit yang menganggap Ujian Nasional adalah momok yang membuat tidur tidak nyenyak.

Hal tersebut tentu saja karena persiapan yang kurang matang. Maka, Edutore.com yang terbentuk dari kumpulan anak muda kreatif dan berbakat, berupaya untuk mendorong semangat belajar kepada siswa agar benar-benar siap untuk menghadapi Ujian Nasional.

Sebab, Ujian Nasional SMA tidak hanya sebagai penentu kelulusan saja, tapi nilai yang diraih juga bisa digunakan sebagai syarat untuk mendaftar ke Perguruan Tinggi ataupun untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang dituju.

Jadi, sudah tahu kan bagaimana pentingnya mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Nasional? Yuk gabung bersama Edutore.com dan nikmati proses belajarnya yang menyenangkan!