Dikhianati adalah sebuah hal yang sangat menyakitkan hati. Bagaimana tidak, ketika kita sudah menaruh seluruh harapan, tapi dikhianati begitu saja sehingga semua harapan itu harus kandas di tengah jalan.

Walau rasa sakit yang terasa tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, sebaiknya kita jangan sampai larut dalam kesedihan itu. Jangan sampai kesedihan menguasai kita karena akan berdampak buruk bagi kesehatan mental dan fisik.

cara mengatasi galau

Ingatlah bahwa kita memiliki hak untuk bahagia. Jangan hanya karena satu orang, hidup kita menjadi berantakan.

Yang lalu biarlah berlalu, kita harus melupakannya dan fokus untuk kehidupan yang lebih baik untuk masa depan.

Cara Melupakan Seseorang

Agar proses move on lebih cepat, kali ini Sastrawacana akan memberikan beberapa tips dan cara melupakan seseorang yang bikin sakit hati. Simak yuk!

Baca juga: 7 Cara Membuat Mantan Menyesal, Coba Yuk!

1. Buang semua ingatan dan kenangan dengannya

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah membuang semua ingatan dan kenangan dengannya. Apapun itu, kita harus bisa mengikhlaskan dan membuangnya jauh-jauh.

Tak hanya ingatan, jika perlu juga foto atau barang-barang pemberiannya juga harus bisa kita ikhlaskan agar tidak ada media untuk mengingatnya lagi.

2. Sadarlah bahwa diri kita memiliki hak untuk bahagia

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa setiap orang memiliki hak untuk bahagia. Kita harus sadar bahwa larut dalam kesedihan adalah sebuah penyiksaan kepada diri sendiri.

Kita harus bahagia, apapun alasannya. Sebab, kita punya kehidupan yang harus dijalani. Jadi, jangan sampai berlarut-larut dalam kesedihan karena bisa merusak kualitas hidup.

3. Jangan pernah stalking media sosialnya

Ketahuilah, stalking media sosial berarti sama saja kita masih mengharapkannya. Tindakan ini tidak akan bermanfaat sedikitpun.

Kalau sudah niat melupakan, jangan sekali-kali untuk stalking karena hanya membuat sakit hati, apalagi ketika kita tahu bahwa dia sudah bahagia dengan orang lain. Lebih baik fokus dengan diri sendiri, daripada fokus stalking media sosialnya.

Baca juga: 5 Ciri-Ciri Pria Sudah Luntur Cintanya Kepada Wanita

4. Perbanyak aktivitas positif

Untuk bisa melupakan setiap masalah yang dialami, perbanyaklah aktivitas yang bermanfaat. Dengan aktivitas, kita tidak akan sempat memikirkannya lagi. Sebab kita akan fokus dengan aktivitas yang sedang dilakukan.

Ada banyak aktivitas positif, misalnya bekerja, berkebun, menulis, jalan-jalan bersama teman, dan masih banyak lagi.

5. Mencari sosok baru ketika sudah siap

Dan yang terakhir adalah kita harus siap menerima orang baru. Ketika rasa sakit sudah sedikit mereda, maka kita harus bisa menerima orang baru.

Jangan menolak, apalagi menghindar saat ada sosok baru yang ingin membahagiakan kita. Karena move on itu ibarat mobil mogok, perlu orang untuk membantu mendorongnya.

Baca juga: 8 Ciri-Ciri Istri Selingkuh, Suami Harus Waspada!

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk melupakan seseorang yang telah membuat sakit hati. Ingat, kita punya hak untuk bahagia jadi jangan larut dalam kesedihan. Semoga artikel ini bermanfaat.