Sebelum menikah, wanita sepenuhnya milik orangta. Namun, setelah menikah seluruh kehidupannya telah berpindah tangan ke suaminya. Yups, saat ijab qobul diucapkan oleh suami, maka seketika itu juga ia telah menerima tanggung jawab atas segala hal yang akan dilakukan oleh si istri.

Mengingat beratnya tanggung jawab seorang suami, maka sebaiknya kita sebagai istri harus bisa selalu membahagiakannya. Nah, berikut adalah beberapa cara membahagiakan suami yang bisa dilakukan, diantaranya:

Baca juga: 4 Cara Mudah Memanjakan Istri yang Sedang Hamil, Coba Yuk!

1. Menuruti Segala Perintahnya

Menuruti segala perintah suami merupakan kewajiban seorang istri, kecuali perintah yang dapat merugikan dan keluar dari norma agama. Ketika kamu menuruti perintah suami walau hal sekecil apapun, ia akan merasa sangat bahagia. Sebab, ia akan merasa tidak salah dalam memilihmu menjadi istri.

2. Mengutamakan Kepentingan Suami

Selanjutnya, cara untuk membahagiakan suami adalah selalu mengutamakan kepentingannya. Misalnya, kamu sedang sibuk melakukan sesuatu, sementara di saat itu juga suamimu membutuhkan bantuanmu, maka sebaiknya kamu sudahi aktivitasmu dan segera membantunya.

3. Melayaninya dengan Baik

Kewajiban seorang istri yang paling utama adalah melayani suami dengan baik, terutama urusan ranjang. Suami akan sangat bahagia jika istrinya bisa memuaskannya. Oleh karenanya, selalu layani suamimu dengan baik, termasuk ketika ia ingin menyentuhmu.

Baca juga: Mantan Nikah? Inilah 5 Tips Menghadiri Resepsinya

4. Memasak Makanan Untuknya

Membahagiakan suami bisa dilakukan dengan cara memasak makanan untuknya. Makanan yang dimasak sendiri di rumah akan lebih terjamin kebersihan dan kesehatannya. Dengan demikian, akan suami akan merasa sangat bahagia karena diperhatikan kesehatannya.

5. Bisa Mengatur Keuangan

Dalam kehidupan rumah tangga, istri memegang kendali dalam urusan keuangan. Oleh sebab itu, istri harus bisa mengatur keuangan sebaik mungkin. Begitu pula dengan suamimu, ia pasti akan merasa sangat bahagia ketika kamu bisa mengatur keuangan, apalagi saat kamu lebih mengutamakan kebutuhan pokok dibandingkan dengan kebutuhan lainnya.

6. Menyayangi Orang Tuanya

Ketika kamu mencintai dan menyayangi suami, maka kamu juga harus menyayangi orang tuanya. Dukunglah ia ketika ingin membahagiakan orang tuanya, misalnya ketika ia ingin membantu ekonomi orang tuanya, maka kamu harus bisa menerimanya, jika perlu membantunya. Anggaplah orang tuanya sebagai orang tuamu juga. Percayalah, suamimu akan sangat bahagia dan semakin menyayangimu.

Nah, itulah beberapa cara membahagiakan suami yang bisa kamu lakukan. Selamat mencoba, ya!

Author : Eva