Dalam setiap hubungan asmara tentu saja tidak akan berjalan sempurna atau tanpa rintangan. Layaknya kehidupan, setiap hubungan pasti juga memiliki berbagai macam masalah.

Baik masalah kecil ataupun masalah besar yang menyebabkan keretakan dalam hubungan tersebut.

Tidak hanya pasangan saja yang rentan mengalami masalah, begitu pula dengan pasangan yang sedang PDKT, alias pendekatan.

Walau banyak yang menyebutkan jika masa-masa PDKT adalah masa paling indah, tetap saja dan pasti akan ada masalah yang dihadapi.

Umumnya, ketika terjadi masalah saat PDKT, maka salah satu pihak akan membuat pihak lainnya cemburu. Hal ini sering terjadi pada pihak wanita.

Yap, wanita sering melakukan sesuatu yang disengaja dengan maksud membuat pria cemburu.

Dengan kecemburuan itu, si wanita berharap agar pasangannya bisa lebih perhatian dan takut kehilangannya. Benar begitu?

Baca juga: 5 Hal yang Diharapkan Cowok Kepada Cewek Saat PDKT

Cara Membuat Pria Cemburu

Nah, bagi yang mengalaminya, berikut adalah beberapa cara membuat pria cemburu agar dia bisa lebih perhatian kepadamu.

Tapi ingat, cemburu akan terjadi jika si pria benar-benar menyukaimu. Jadi, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai parameter untuk mengetahui seberapa besar dia menyukaimu.

1. Kirim Pesan Singkat

Jika awalnya kamu suka mengirim pesan panjang, maka cobalah untuk mengirim pesan singkat.

Kalau perlu, jangan menghubunginya terlebih dahulu. Coba diam dan menunggu apakah dia mencarimu.

Dengan begitu dia akan merasa ada sesuatu yang aneh sehingga tidak menutup kemungkinan dia akan berpikir bahwa kamu sedang chattingan dengan orang lain.

2. Buat Status Kontroversial

Maksud kontroversial tetap pada urusan asmara, bukan yang lain.

Misalnya kamu seolah-olah diberi hadiah oleh orang lain, maka kamu bisa nulis status seperti iniĀ  “Makasih ya hadiahnya, aku suka!”

Walaupun sebenarnya tidak ada yang memberi hadiah kepadamu. Ini adalah sandiwara kuno, tapi masih bisa digunakan saat ini untuk membuat pria cemburu.

3. Tunjukkan Kebahagiaanmu di Media Sosial

Cara ini hampir sama dengan sebelumnya, hanya saja kamu tidak perlu pamer. Kamu hanya perlu menulis kata-kata indah yang menggambarkan seolah-olah dirimu sangat bahagia.

Dengan begitu dia akan berpikir, kamu dibahagiakan siapa? Padahal dia tidak pernah memberikan waktunya ataupun sesuatu yang spesial.

Baca juga: 6 Penyebab Suami Istri Bercerai, Nomor 4 Paling Sering Terjadi

4. Buat Kegiatan Misterius

Kamu pun bisa mempublikasikan kegiatan-kegiatan misterius, yang sebenarnya tidak kamu lakukan. Misalnya kamu mempublikasikan mau jalan-jalan ke suatu tempat atau acara lainnya.

Ketika si pria menyukaimu, maka dia akan bertanya-tanya, kamu pergi ke mana dan dengan siapa.

5. Bersikap Cuek

Dan yang terakhir adalah kamu harus bisa cuek, seolah-olah tidak memerdulikannya. Kamu menanggapi setiap ceritanya dengan biasa saja.

Maka jika dia merasa ada yang aneh, dia akan bertanya kepadamu kenapa kamu berubah. Saat itu, kamu bisa mengungkapkan isi hati dan memintanya untuk lebih perhatian lagi.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat pria cemburu. Tapi ingat, jangan keterlaluan ya! Takutnya dia malah pergi karena merasa tak dihargai dan tak diperlukan lagi.