Wanita memang sangat berhati-hati dalam memilih pacar, apalagi suami. Karena jika sampai salah pilih, maka penyesalan akan datang seumur hidup.

Itulah yang menyebabkan wanita tidak mudah menerima pria. Bukannya tak mau, tapi wanita juga butuh proses dan waktu untuk menilai pria tersebut.

Umumnya yang diperhatikan wanita ketika memilih pria bukan dari tampang atau harta, tapi lebih ke urusan sifat, seperti kejujuran dan kesetiaan.

Sebab sering terjadi, seorang wanita menjalani hubungan dengan pria yang tidak setia sehingga belum lama berjalan, hubungannya sudah amburadul.

Nah, buat kamu yang sedang menjalin hubungan dengan pria, alangkah baiknya untuk mengujinya terlebih dahulu sebelum memantapkan hati untuk lanjut ke jenjang pelaminan.

Baca juga: 5 Tips Agar Hubungan Pacaran Langgeng Sampai ke Pelaminan

Cara Menguji Kesetiaan Pacar

Adapun cara menguji kesetiaan pacar adalah sebagai berikut.

1. Uji dengan Menjaga Jarak

Kesulitan terbesar dalam sebuah hubungan adalah jarak. Semakin jauh jarak yang memisahkan, maka semakin besar kemungkinan terjadinya konflik. Sehingga tak sedikit pasangan LDR yang kandas.

Maka dari itu, cobalah untuk menjaga jarak dengannya beberapa waktu. Ini untuk menguji kejujuran serta kesetiaannya.

Menjaga jarak bukan berarti meninggalkannya. Kamu harus tetap menghubunginya dan memantau bagaimana respon dan tingkah lakunya ketika berada jauh denganmu.

2. Uji dengan Komitmen

Wanita bisa bahagia ketika makan coklat. Tapi ada yang lebih membahagiakan dibandingkan dengan sekotak coklat, yaitu komitmen dan kepastian. Ketika ada pria yang berani komitmen kepada wanita, maka alangkah bahagianya wanita itu.

Cobalah untuk mengajaknya serius dan menanyakan kepadanya kapan siap untuk melamar. Dari jawabannya nanti kamu akan tahu bagaimana keseriusan serta kesetiaannya kepadamu.

3. Uji dengan Menunjukkan Sifat Asli

Setiap wanita kebanyakan jaim ketika bertemu dengan pacarnya. Cobalah untuk menguji pacar dengan mengeluarkan watak asli. Misalnya kamu adalah orang yang jorok, suka kentut, atau suka ngupil.

Kamu bisa melihata bagaimana reaksinya. Sebab bagaimanapun juga nanti ketika sudah menikah, kamu tidak akan bisa terus menutupi keburukanmu. Suatu saat pasti akan terbongkar.

4. Uji dengan Tidak Menghubunginya

Selanjutnya kamu juga bisa menguji pacarmu dengan tidak menghubunginya. Lihatlah bagaimana reaksinya, apakah dia bingung atau biasa-biasa saja.

Ketika dia tidak ada rasa khawatir sedikitpun, maka kamu harus segera bicara dengannya. Jangan-jangan cintanya hanya sebatas kata saja.

5. Uji dengan Meminjam HP

Mungkin ini menjadi hal yang sulit karena menyangkut privasi. Tapi tidak ada salahnya dilakukan. Cobalah untuk meminjam HPnya dengan alasan melihat foto atau chat.

Ketika dia mengeluarkan ekspresi yang aneh, maka kamu harus mencurigainya. Katakan saja jika kamu ingin melihat apakah ada wanita lain yang sedang berhubungan dengannya.