Siapa sih yang gak tau Korea Selatan? Salah satu negara yang menjadi pusat fesyen dunia ini emang memiliki pengaruh penting dalam urusan lifestyle di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Yups, segala hal yang berhubungan dengan Korea Selatan pasti akan sangat menarik untuk dibahas, salah satunya adalah KPop.

Mengingat betapa hitsnya KPop saat ini, tak heran jika banyak orang yang merasa tergila-gila bahkan sampai kecanduan. Namun, tidak sedikit pula dari mereka yang belum menyadari bahwa ternyata mereka sedang kecanduan KPop.

Nah, untuk mengetahui apakah kamu juga termasuk orang yang sudah kecanduan KPop atau belum, simak beberapa ciri-ciri orang kecanduan KPop berikut ini:

Baca juga: 3 Drama Korea Terbaru yang Tayang di Awal Tahun 2019

1. Hafal Nama Semua Anggota Boysband atau Girlsband

Ciri-ciri pertama bahwa kamu sudah kecanduan KPop adalah hafal nama seluruh anggota Boysband atau Girlsband tertentu yang menarik perhatianmu. Misalnya, kamu menyukai salah satu Girlsband yakni Black Pink, maka kamu akan hafal nama seluruh anggotanya dengan mudah. Bahkan, kamu juga hafal nama panjang mereka yang mungkin cukup rumit untuk diingat bagi orang lain.

2. Menganggap Anggota Boysband Sempurna

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sebagian besar anggota boysband memiliki paras sangat tampan. Selain parasnya yang tampan, mereka juga memiliki gaya berpakaian yang fashionable. Oleh karenanya, banyak kaum hawa yang begitu tergila-gila, meskipun saat bernyayi suara mereka terdengar sumbang. Sebaliknya, mereka menganggap bahwa seluruh anggota boysband sangatlah sempurna dan pantas dijadikan sebagai pria impian.

Baca juga: 5 Youtuber Mukbang Cantik Asal Korea Ini Selalu Bikin Ngiler!

3. Lebih Banyak Lagu KPop di Daftar Lagu HP

Salah satu cara untuk menenangkan pikiran yang sedang stres adalah dengan cara mendengarkan musik di playlist ponsel. Biasanya, musik yang kita dengarkan terdiri dari kumpulan lagu, baik dari Western ataupun Asia. Namun, jika playlist atau daftar lagu di ponselmu didominasi oleh lagu KPop, maka kamu termasuk orang yang sudah kecanduan KPop.

4. Tanpa Sadar Menggunakan Bahasa Korea

Apakah kamu pernah menggunakan bahasa Korea tanpa sengaja? Jika iya, selamat kamu sudah kecanduan KPop. Alasannya, karena kamu sudah terlalu sering menonton tayangan Korea, seperti variety Show , KDrama, Talk Show, dan tayangan lainnya. Kata yang sering diucapkan tanpa sadar yakni “omo, aigoo, anneyoung, molla” dan masih banyak lainnya.

5. Histeris Saat Melihat Idola KPop

Seperti apa reaksimu ketika melihat idola Kpop di TV ataupun secara langsung? Apakah biasa saja? Atau malah merasa senang sampai histeris? Sebab, ciri-ciri lain seseorang kecanduan KPop adalah histeris ketika melihat idola KPop di TV maupun secara langsung. Mereka biasanya akan berteriak dan menangis sekencang-kencangnya untuk meluapkan rasa senang yang dirasakan. Nah, kalau kamu termasuk orang yang histeris saat melihat idola KPopmu, bisa dikatakan bahwa kamu juga termasuk orang yang sudah kecanduan KPop.

Baca juga: Apa Perbedaan Bollywood dan Tellywood? Simak Informasinya Berikut ini

6. Tahu Segala Informasinya

Jika kamu mengidolakan seorang public figure, pasti akan mencari tahu segala hal tentangnya hingga hal terkecil sekalipun. Bahkan, kamu akan lebih banyak mencari tahu berita tentang idolamu dibanding dengan berita penting lainnya. Nah, sekedar informasi saja bahwa ciri-ciri ini menandakan bahwa kamu sudah kecanduan, loh.

7. Membela Idola Mati-Matian

Selain memiliki fans yang menyukainya, seorang public figure pasti memiliki haters yakni orang-orang yang membencinya, termasuk idolamu. Ketika ada yang menghina idola KPopmu, baik secara langsung ataupun melalui sosial media, kamu pasti akan mati-matian untuk membelanya. Tak jarang pula, tiba-tiba kamu menjadi seorang debater hebat hanya untuk membela idolamu. Benar, kan?

Well, itulah ciri-ciri seseorang kecanduan KPop yang yang perlu kamu ketahui. Mungkin tanpa sadar, kamu telah melakukan salah satu dari kelima ciri-ciri diatas. Jika iya, berarti kamu termasuk orang yang juga kecanduan Kpop!

Author : Eva
Editor  : Maulana Affandi