Kemang merupakan salah satu daerah di Jakarta Selatan yang menjadi pusat bisnis dan kebudayaan. Kemang berada pada lokasi strategis sebagai area pertumbuhan ekonomi kreatif. Sebagai kawasan yang produktif, banyak ditemukan coworking space Kemang yang turut andil dalam menciptakan inovasi dalam dunia bisnis. Berikut beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dengan bekerja di coworking space.

6 Keuntungan yang Ditawarkan Coworking Space Kemang

co working space kemang

1. Konsep Open Space dan Transparancy

Sebagaimana coworking space pada umumnya, konsep yang diusung oleh sebagian besar coworking space Kemang adalah open space atau ruang terbuka sehingga memungkinkan setiap individu yang berada di dalamnya berinteraksi secara lebih aktif.

Anda bisa saling bertukar ide dengan orang-orang di ruangan yang sama. Berbeda dengan kantor konvensional yang memiliki sekat pada masing-masing bidang, hal ini tidak berlaku di coworking space.

2. Biaya yang Dikeluarkan Lebih Bersahabat

Keberadaan coworking space sangat menguntungkan pelaku bisnis rintisan dalam menghemat anggaran operasional. Jika dibandingkan dengan penyewaan gedung kerja konvensional, apa yang ditawarkan oleh coworking space sepadan dan cukup mengcover kebutuhan ruang untuk bekerja. Dengan prinsip economy sharing yang ditawarkan, jika Anda seorang pelaku bisnis start up atau freelancer akan lebih diuntungkan dari segi anggaran.

3. Fasilitas yang Disediakan Memadai

Sudah menjadi rahasia umum jika kawasan bisnis di Kemang sangat mumpuni dalam memberikan ruang kerja produktif. Termasuk coworking space Kemang seperti GoWork, mempunyai fasilitas memadai yang mampu menunjang produktivitas dengan area lounge untuk bersantai dan bersosialisasi, koneksi internet berkecepatan tinggi, ruang acara, ruang konferensi, dan fasilitas lain. Jika Anda membutuhkan kopi atau kudapan, tersedia pula pilihan menu yang siap menemani aktivitas bekerja.

4. Iklim Produktif yang Kental

Orang-orang yang memilih bekerja di coworking space umumnya datang dengan tujuan yang sama: mendapatkan tempat kerja yang kondusif, membangun relasi bisnis baru, ataupun mengembangkan inovasi.

Kesamaan tujuan ini memberikan iklim produktif yang sangat kental di coworking space, karena memperkecil kesempatan untuk memperbincangkan hal di luar pekerjaan yang tidak penting.

Namun bukan berarti di tempat ini Anda akan merasakan nuansa bekerja yang mengikat seperti di kantor konvensional. Justru sebaliknya, Anda akan mendapati suasana santai yang nyaman.

5. Kesempatan Besar untuk Memperluas Networking

Bertemu dengan orang-orang baru dari berbagai bidang kerja yang berbeda, akan memberikan Anda peluang besar untuk menjalin relasi bisnis yang lebih banyak. Coworking space Kemang menawarkan kelebihan ini dengan menyediakan “wadah” guna saling tukar gagasan, ide, da kreativitas para pelaku bisnis. Apalagi jika Anda telah terdaftar menjadi anggota suatu coworking space, akan lebih banyak kesempatan mengenal orang-orang baru.

6. Suasana Tenang yang Nyaman

Anda memerlukan suasana yang kondusif agar bisa bekerja dengan tenang. Coworking space secara khusus dirancang dengan model ruangan yang nyaman, berupa meja kursi tak bersekat serta desain artistik. Semua ditata sedemikian rupa agar Anda mendapatkan ketenangan dalam membangun produktivitas. Ruang yang disediakan lebih santai untuk bekerja dan berinteraksi atau bersosialisasi.

Itulah 6 keuntungan yang bisa didapatkan jika Anda bekerja di coworking space alih-alih kantor konvensional. Suasana yang kondusif sangat mempengaruhi motivasi bekerja guna memunculkan beragam inovasi baru.

Keberadaan coworking space Kemang seperti GoWork memberikan kesempatan untuk kolaborasi dan mendorong interaksi produktif bagi para pegiat bisnis yang dinamis. Anda bisa mengunjungi laman https://go-work.com/id guna mendapatkan informasi lebih lanjut maupun reservasi jika memerlukan ruang kreatif dan artistik untuk bekerja.