Sebentar lagi kita akan memasuki musim libur Ramadhan. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan saat liburan tiba, salah satunya adalah menonton film terbaru. Oleh karenanya, kali ini Sastrawacana akan memberikan daftar film terbaru Mei 2020 yang akan menemani hari liburmu. Apa saja daftarnya? Yuk langsung saja disimak!

Baca juga: 10 Film Tentang Kiamat dan Bencana Alam

1. Greyhound (8 Mei 2020)

Sinopsis Film Greyhound

Film Greyhound menceritakan tentang perang dunia 2, yang mana Kapten Ernest Krause (Tom Hanks) memimpin pasukan sekutu melintasi Atlantik Utara. Film ini disutradari oleh Aaron Schneider, seorang sutradara kawakan yang karyanya kebanyakan berbau militer. Menurut informasi yang beredar, film Greyhound akan tayang perdana tanggal 8 Mei 2020.

2. Scoob! (13 Mei 2020)

Scoob! 2020

Scoob! adalah film animasi dengan genre petualangan dan komedi yang menampilkan karakter Scooby-Doo. Film ini menceritakan awal mula pertemuan Scooby dan Shaggy, yang mana saat itu Scooby menyelamatkan Shaggy dari kejaran polisi. Hingga akhirnya mereka bertemu dengan Freddie, Velma dan Daphne dan menjadi anggota geng Mystery Inc. Film Scoob! diperkirakan tayang pada tanggal 13 Mei 2020.

Baca juga: 5 Film Thailand Lucu dan Konyol, Dijamin Ngakak!

3. The Woman in the Window (15 Mei 2020)

the woman in the window movie

Film ini merupakan adopsi dari fiksi dewasa berjudul The Woman in the Window yang terbit pada tahun 2018 lalu. Nantinya, film ini akan diperankan oleh Amy Adam dan Julianne Moore. The Woman in the Window (2020) menceritakan tentang seorang psikolog agorafobik dan alkoholik. Agorafobik artinya adalah kondisi phobia terhadap tempat maupun situasi tertentu, yang bisa menyebabkan kepanikan, rasa tak berdaya dan malu.

4. Fast & Furious 9 (20 Mei 2020)

Fast & Furious 9

Fast & Furious 9 (2020) adalah salah satu film baru 2020 yang paling dinanti-nanti. Buktinya, sejak trailer resmi dirilis pada tanggal 31 Januari kemarin, sampai saat ini sudah mencapai 39 juta tayangan! Ada yang baru dari Fast & Furious 9 (2020), di mana akan menampilkan beberapa tokoh baru, seperti  John Cena bersama Michael Rooker dari Guardians of the Galaxy. Kabarnya, film terbaru ini akan tayang pada tanggal 20 Mei 2020.

5. The SpongeBob Movie: Sponge on the Run (22 Mei 2020)

The SpongeBob Movie: Sponge on the Run

Serial animasi SpongeBob kembali diangkat ke layar lebar. Kali ini dengan judul The SpongeBob Movie: Sponge on the Run (2020). Film ini menceritakan kisah SpongeBob bersama Gary, siput peliharaannya. Pertemuan pertama mereka saat SpongeBob masih kecil dan bermain di taman ia bertemu Gary yang bersembunyi di balik batu. Kabarnya, film layar lebar SpongeBob ini akan tayang pada tanggal 22 Mei 2020.

6. Artemis Fowl (27 Mei 2020)

Artemis Fowl

Film ini menceritakan tentang Artemis Fowl II, seorang dalang kriminal Irlandia muda yang berusaha mencari keberadaan peri. Ia ingin mencari peri demi mengembalikan kekayaan keluarganya. Kabarnya Artemis Fowl akan tayang pada tanggal 27 Mei 2020.

Nah, itulah daftar film baru Mei 2020. Sudah siap nonton? Jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu yang suka film, ya!