Nonton fillm terbaru merupakan salah satu rutinitas yang sering dilakukan oleh orang jaman sekarang, khususnya anak muda. Selain seru, nonton film di bioskop juga terbilang praktis dan ekonomis, kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak hanya untuk membeli tiket.

Banyak orang terutama kaum anak muda yang gemar sekali menonton film terbaru di bioskop khususnya pada akhir pekan. Terlebih lagi saat film favorit tayang, tentunya mereka tidak mau ketinggalan untuk menontonya.

Nah, di tahun 2018 ini ada banyak sekali film lokal maupun luar negeri tayang di bioskop Indonesia dengan isi cerita cukup bagus dan menarik. Salah satu film Indonesia yang bagus dan terfavorit tayang pada awal tahun 2018 tepatnya di bulan Januari adalah Dilanku 1991. Film bagus Indonesia ini diperankan oleh Iqbal Ramadhan (sebagai Dilan) dan Vanesha Prescilla sebagai (Milea).

Film yang bercerita tentang kehidupan anak SMA yang diangkat dari sebuah novel karya Pidi Baiq ini menjadi film terlaris 2018, dengan jumlah kurang lebih 5 juta penonton. Sungguh pencapaian yang luar biasa, bukan?

Tahun 2018 hampir berakhir, tentu saja masih ada banyak rekomendasi film bagus yang mengantri untuk tayang di bioskop pada tahun 2019. Mungkin kamu penasaran dengan daftar film tersebut. Oleh sebab itu, ada sedikit bocoran tentang beberapa film yang akan akan rilis di bulan Januari 2019. Apa saja film bagus di bulan Januari 2019 tersebut? Berikut diantaranya:

Baca juga: 4 Efek Negatif Film Porno Bagi Kesehatan

1. Keluarga Cemara

keluarga cemara 2019
photo : Visinema Pictures/Youtube

Daftar film yang akan rilis di bulan Januari tahun 2019 yang pertama adalah film lokal alias film dari Indonesia yakni Keluarga Cemara. Film yang digarap oleh rumah produksi Visinema Pictures ini sebenarnya terinspirasi dari sinetron yang populer pada tahun 90-an, dengan judul yang sama. Namun, bedanya adalah film terbaru 2019 ini dimainkan oleh artis yang berbeda dari sinetron sebelumnya.

Sederet artis yang akan beradu akting dalam film terbaru ini antara lain Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, Zara JKT 48, dan masih banyak lainnya. Sebelum tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 3 Januari 2019, film Keluarga Cemara ini akan ditayangkan dalam festival film tahunan Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) untuk mengikuti kompetisi dalam kategori Indonesian Screen Awards (ISA).

2. Glass

film glass 2019
photo : blueroseepics.com

Selanjutnya film yang akan tayang di bulan Januari 2019 adalah Glass. Film yang digarap oleh M. Night Shyamalan selaku sutradara, penulis, dan juga produser ini ternyata bertemakan Psychology dan bergenre Thriller. Film ini juga menjadi sekuel dari film Unbreakable (2000) dan Split (2016) yang juga digarap oleh M. Night Shyamalan. Ada banyak pemeran yang membintangi film Glass diantaranya Bruce Willis, Samuel L. Jackson, Spencer Treat Clark, dan Charlayne Woodars. Film ini akan dirilis pada tanggal 18 Januari dan untuk tanggal tayang di bioskop Indonesia masih belum tahu secara pasti. So, ditunggu saja ya.

3. Love All

film susi susanti 2019
photo: tribunnews.com

Kali ini, perfilman Indonesia akan dimeriahkan oleh film biografi dari seorang pemain bulutangkis yakni Susi Susanti. Sesuai dengan temanya, film ini akan menceritakan tentang kehidupan Susi Susanti sebagai sosok pemain bulu tangkis Indonesia, bagaimana lika liku perjalanan dan prestasi yang diraih di dunia bulutangkis. Love All merupakan kolaborasi antara Damn! I love Indonesia Movies dengan Oreima Films dan East Wesr Synergy. Tak lupa juga, film terbaru 2019 ini dibintangi oleh Laura Basuki, Dion Wiyoko, Lukman Sardi, dan Farhan.

4. Hellboy

film Hellboy 2019
photo : screengeek.net

Hellboy diciptakan pada tahum 1993 yang menjelma menjadi seorang anti-hero dan digemari oleh banyak orang. Film Hellboy sebenarnya sudah pernah di rilis pada tahun 2004 dan 2006 yang disutradarai oleh Guillermo del Toro. Kedua film tersebut sukses dan menghasilkan total UDD 260 juta dari peredarannya di dunia. Setelah 10 tahun vakum, akhirnya film ini akan segera dirilis kembali.

Bedanya, Hellboy kali ini tidak akan disutradarai oleh Toro seperti film sebelumnya, melainkan oleh Neil Marshall yang dikenal karena sebuah serial TV yang pernah disutradarainya yakni Game of Thrones (GoT).  Kabar terendus, film animasi 2019 ini diundur penayangannya sampai April 2019. Untuk pemeran utama dalam film Hellboy 2019 adalah David Harbour yang telah menggantikan Ron Perlman yang berperan sebagai bocah dari neraka pada film Hellboy sebelumnya. Selain itu, juga dimeriahkan oleh artis lainnya seperti Ian McShane.

5. Eli 2019

film eli 2019
photo : Cartoon Makes Life Better/Youtube

Bagi pecinta film bergenre horor bersiaplah, karena di bulan Januari 2019 akan ada salah satu film horor yang akan tayang, ialah Eli. Yap, Film horor 2019 ini digarap oleh Paramount dan disutradarai oleh Ciaran Foy. Eli berkisah tentang sebuah klinik terpencil tempat dirawatnya seorang anak laki-laki yang mengidap penyakit langka. Namun, berselang waktu tiba-tiba tempat tersebut berubah menjadi penjara hantu. Naskah dari cerita yang demikian epik ini di tulis langsung oleh David Chirchirillo yang juga merupakan penulis naskah Black List pada tahun 2015.

Nah, itulah beberapa film terbaru Januari 2019 yang bisa kamu masukkan dalam daftar tontotanmu nanti. Jangan lupa ajak pacar, teman, atau keluarga ya supaya lebih seru!