Industri perfilman Korsel memang terkenal akan drama-drama romantisnya. Namun, tidak melulu soal drama, ternyata Korea Selatan juga punya prestasi dalam urusan film horror. Buktinya, Film Parasite (2019) berhasil memenangkan penghargaan tertinggi di ajang Oscar. Itu membuktikan jika kualitas film horor Korea memang tidak perlu diragukan lagi.

Nah, selain Parasite (2019), masih ada beberapa film horror Korea lainnya yang akan mengguncang adrenalinmu. Apa saja film horror Korea terseram? Berikut diantaranya.

Baca juga: 10 Film Tentang Kiamat dan Bencana Alam

1. Whispering Corridors (1998)

Whispering Corridors

Whispering Corridors adalah salah satu film horror terbaik sepanjang masa. Film ini pertama kali tampil pada tahun 1998 yang disutradarai oleh Park Ki-hyung. Whibercerita tentang fenomena misterius yang terjadi di sekolah wanita. Rumor mengatakan jika sekolah tersebut dihuni arwah gentayangan yang merupaka mantan murid di sana. Film ini dibintangi oleh Choi Se-yeon, Kim Gyu-ri, Lee Mi-yeon, Park Yong-soo, dan Kim Yu-seok.

2. Thirst (2009)

Thirst

Thirst (2009) adalah film horror Korea Selatan yang disutradarai oleh Park Chan-wook dan diproduseri oleh Park Chan-wook dan Ahn Soo-hyun. Film ini bercerita tentang seorang pendeta yang menjadi relawan (kelinci percobaan) sebuah eksperimen medis demi berbakti pada agamanya. Film ini menuai banyak pujian hingga akhirnya meraih Grand Prize di Festival Film Cannes 2009.

Baca juga: 5 Film Thailand Lucu dan Konyol, Dijamin Ngakak!

3. The Silenced (2015)

The Silenced

Pada tahun 1938, seorang gadis, Joo ran (diperankan oleh Park bo young) di pindahkan di sebuah asrama di Keijyo (nama lama dari Seoul). Belajar dari seorang siswa lain, ia mencoba untuk mencari tahu rahasia tersembunyi dari asrama tersebut yang siswanya seringkali hilang tanpa jejak.

4. Death Bell (2008)

Death Bell

Death Bell (2008) adalah film horror Korea yang bercerita tentang misteri pembunuhan di sekolah. Bahkan, parahnya teror pembunuhan ini juga terjadi saat jam pelajaran berlangsung. Anehnya, pembunuhan ini penuh dengan misteri juga teka-teki. Ada banyak korban meninggal karena tidak bisa menjawab pertanyaan dari suara misterius, pelaku pembunuhan tersebut.

Baca juga: 8 Judul Sinetron yang Super Lebay Bikin Ngakak

5. Witch Board Bunshinsaba ( 2004)

Witch Board Bunshinsaba

Bunshinsaba merupakan film horor Korea Selatan tahun 2004 yang disutradarai oleh Ahn Byeong-ki. Film ini bercerita tentang seorang murid yang dibully, kemudian meminta bantuan kepada papan Ouija untuk memanggil roh Bunshinsaba agar membalas dendam kepada teman-teman yang menyakitinya.

6. Mourning Grave (2014)

Mourning Grave

Mourning Grave (2014) bercerita tentang seorang siswi yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu bernama In Soo. Di sekolah, ia dijauhi oleh teman-temannya karena kemampuan ini. Hingga suatu hari ia bertemu dengan hantu di sekolah dan kejadian misterius pun terjadi, yaitu satu persatu temannya menghilang.

Baca juga: Sinopsis Film Knock Knock (2015)

7. Warning: Do Not Play (2019)

Warning: Do Not Play (2019)

Warning: Do Not Play (2019) adalah salah satu film horror terseram Korea Selatan. Film ini bercerita tentang Mi Jung (Seo Ye Ji), sutradara film yang sedang mempersiapkan film horor terbarunya selama 8 tahun terakhir. Obsesinya membuat film paling seram membawanya jatuh dalam kasus-kasus menyeramkan sepanjang hari.

8. Phone (2002)

Phone (2002)

Film Phone (2002) bercerita tentang seorang mahasiswa yang menerima SMS misterius di telepon genggamnya. Para siswa lain juga menerima pesan misterius tersebut, seperti permainan bila Anda kalah Anda akan mati. Film ini disutradarai oleh Ahn Byeong-ki dan diperankan oleh Ha Ji-won.

Baca juga: 5 Perbedaan Film dan Sinetron, Simak Yuk!

9. The Priest (2015)

The Priest (2015)

The Priest menceritakan tentang seorang siswa SMA yang tertabrak mobil hingga menyebabkannya menderita penyakit misterius. Hingga akhirnya ada seorang pendeta menjenguk dan meyakini kalau pemuda itu dirasuki roh jahat. Pendeta itu berniat untuk mengeluarkan roh jahat tersebut, namun prosesnya sangat rumit.

Nah, itulah 9 film horor Korea terbaik dan terseram yang bisa kamu jadikan rekomendasi untuk mengisi waktu luang. Selamat menonton dan jangan lupa bagikan artikel ini, ya!