Genre film komedi adalah salah satu yang paling disukai oleh banyak orang. Sebab film komedi bisa menghibur dan menghilangkan stres karena aktivitas sehari-hari.

Bicara tentang film lucu, mungkin kita semua sudah tahu kalau Thailand adalah rajanya. Yap, industri film di Thailand memang tak henti-henti memproduksi film-film lucu yang siap mengocok perut semua orang.

Selain jalan ceritanya, ekspresi dan musik juga sangat mendukung sehingga film-film tersebut menjadi lebih jenaka.

Baca juga: 4 Channel Youtube Inspiratif yang Bisa Membuatmu Pintar

Film Komedi Thailand

Nah, apa saja film lucu Thailand yang bisa menggugah tawa? Berikut diantaranya:

1. Hello Stranger (2010)

hello stranger

Hello Stranger adalah film drama komedi yang menceritakan kisah cinta orang Thailand yang sedang berlibur ke Korea.

Pemeran pria dalam film Hello Stranger adalah Ter Chantavit Dhanasevi. Sedangkan pemeran wanitanya adalah Nuengthida Sophon.

Keduanya sama-sama diputus pacar saat ada di luar negeri. Mereka bertemu tanpa sengaja. Karena sama-sama orang Thailand, akhirnya mereka jalan-jalan berdua dan saling berbagi.

Namun dalam perjalannya ada berbagai tingkah konyol dan romantis. Hingga akhirnya mereka merasa menyukai satu sama lain. Tapi apa daya, si pria kembali ke pacar lamanya.

Eits, tidak berhenti di situ, Masih ada ending yang menarik dari film ini. Daripada penasaran, mending langsung tonton aja!

2. First Love (2010)

first love thailand

Pasti kamu sudah tahu film yang satu ini kan? Yap First Love (A Little Thing Called Love) adalah salah satu film drama komedi di Thailand. Selain kocak, film ini juga cukup romantis, loh.

First Love menceritakan tentang gadis bernama Nam yang sangat mencintai kakak kelasnya yang bernama Shone.

Nam mulanya memiliki wajah yang kurang cantik, tapi dia berjuang mempercantik diri agar bisa merebut hati Shone.

Hingga akhirnya dia menjadi cantik dan seketika diidolakan oleh semua pria. Namun, Nam terlambat mengutarakan cinta. Shone ternyata sudah jadian dengan wanita lain, yang merupakan mentor Nam sendiri.

Tapi ceritanya tidak berhenti di situ, loh. Suatu ketika, beberapa tahun kemudian mereka berdua kembali bertemu dalam satu acara reality show. Kira-kira bagaimana hubungan mereka selanjutnya?

3. SuckSeed (2011)

suckseed

SuckSeed (2011) adalah film komedi Thailand yang bercerita tentang kehidupan anak band di sekolah. Yang menarik adalah rasa percaya diri dari masing-masing personel sangat tinggi.

Padahal setiap kali mereka perform, selalu menjadi bahan olok-olok oleh siswa lainnya.

Namun, pada suatu hari mereka bertemu dengan band yang menjadi idola selama ini. Mereka akhirnya mengikuti kompetisi band dengan tujuan ingin membuktikan bahwa band mereka adalah yang terbaik.

Nah, kira-kira bagaimana kelanjutan ceritanya? Mending langsung tonton aja, ya!

4. ATM: Er Rak Error (2012)

atm error thailand

Film ATM: Er Rak Error (2012) adalah salah satu film komedi Thailand yang akan mengocok perutmu. Pemeran utamanya adalah aktor komedi Thailand, yaitu Chantavit Dhanasevi.

Pada film ini, Chantavit Dhanasevi akan berperan sebagai Sua, yaitu karyawan Bank. Di mana dia menjalin cinta dengan atasannya sendiri yang bernama Jib (diperankan oleh Preechaya Pongthananikorn).

Jadi, di perusahaan tersebut ada larangan untuk pacaran sekantor. Jib sering menegur, bahkan memecat karyawan yang ketahuan pacaran. Tapi dia sendiri pacaran dengan karyawannya.

Nah, kira-kira bagaimana kelanjutan kisah mereka? Mending langsung tonton aja, ya!

5. The Billionaire (2011)

The Billionaire

Film Thailand lucu selanjutnya adalah The Billionaire. Film ini tidak hanya lucu saja, tapi juga ada nilai dan motivasi di dalamnya.

The Billionaire menceritakan kisah seorang pemuda yang kecanduan bermain games. Dia mendapatkan banyak uang gamenya tersebut.

Namun, pada suatu hari akun gamenya diblokir karena ketahuan menjual barang secara ilegal kepada pemain lain.

Nah, dia adalah seorang yang gigih dan memiliki cita-cita sebagai seorang pengusaha. Bahkan dia rela mengorbankan kuliahnya hanya demi membuka usaha.

Namun, perjalanannya membuka usaha tidak selalu mulus, banyak rintangan yang dialami.

Nah, kira-kira bagaimana kisah selanjutnya? Apakah dia akan menjadi seorang pengusaha sukses?

Itulah beberapa film Thailand lucu yang siap menghiburmu di akhir pekan. Walau sudah tayang beberapa tahun lalu, tapi film ini masih banyak peminatnya karena ceritanya memang menarik dan lucu.