Hari ini, Minggu 25 November 2018 adalah Hari Guru Nasional yang bersamaan dengan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Karena begitu besar jasa-jasa guru terhadap dunia pendidikan bangsa, membuat banyak pihak yang merayakannya sebagai wujud terima kasih yang mendalam.

Namun, Google pun seakan tak mau kalah. Perusahaan raksasa yang satu ini juga memberi ucapan hari guru dengan caranya sendiri, yaitu dengan Doodle. Tahukah kamu apa itu Doodle?

Jadi, Doodle merupakan animasi atau gambar yang sengaja diciptakan oleh Google untuk mengenang jasa tokoh, peristiwa, atau momen tertentu seperti Hari Guru Nasional 2018 kali ini.

Sehingga ketika kamu membuka Google, maka tampilan laman depannya akan ada animasi bola dunia lengkap dengan beberapa gambar penunjang yang melingkupi aspek kehidupan. Bisa jadi gambar ucapan selamat hari guru dari Google tersebut memiliki makna bahwa guru berperan penting dalam peradaban dan kehidupan manusia dari segala aspek.

Adapun aspek tersebut meliputi kesenian, olahraga, musik, biologi, kimia, dan beberapa aspek lain yang dipelajari di Sekolah. Betapa besarnya jasa para guru sehingga disebut-sebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.