Kamar tidur merupakan tempat atau ruangan paling nyaman untuk melakukan aktivitas yang bersifat privasi. Oleh sebab itu, banyak orang yang memilih kamar tidur sebagai ruangan favorit di antara ruangan lainnya di dalam rumah.

Mengingat banyaknya waktu yang dihabiskan di dalam kamar tidur, oleh karenanya kita harus bisa membuat kamar menjadi lebih indah dan terasa lebih nyaman, yakni dengan cara mendekorasinya.

Akan tetapi, tidak sedikit orang yang merasa kesulitan dalam melakukannya, sebab dibutuhkan kreativitas dan konsentrasi tinggi dalam menentukan tema dan membuat berbagai macam hiasan sebagai bahan dekorasinya.

Nah, bagi kamu yang ingin mendekorasi kamar agar terasa lebih indah dan nyaman namun masih belum tahu bagaimana caranya, berikut adalah beberapa ide dekorasi kamar tidur yang bisa kamu lakukan, diantaranya:

Baca juga: Ternyata Pemilihan Warna Brand Bisa Mempengaruhi Kesuksesan Usahamu

1. Memilih Cat Dinding dengan Warna Cerah

kamar warna biru
Photo: pexels.com

Saat masuk ke dalam kamar, pandangan kita akan langsung tertuju pada dinding kamar. Oleh sebab itu, dinding kamar haruslah berwarna cerah sehingga kamu harus memilih cat dinding kamar yang memiliki warna cerah dan menarik. Kamu bisa memilih warna seperti biru langit, hijau, kuning, atau oranye.

2. Menutupi Dinding dengan Wallpaper

wallpaper dinding kamar
Photo: pexels.com

Selain dengan cat, dinding kamar juga bisa didekorasi dengan wallpaper agar terlihat lebih indah. Berbeda dengan cat dinding yang hanya memiliki warna menarik, wallpaper justru terdiri dari berbagai jenis gambar hiasan unik dan penuh motif. Tidak hanya sebagai hiasan dinding, wallpaper juga bisa berfungsi untuk menutupi bagian dinding yang rusak ataupun terkena noda yang sulit hilang.

Baca juga: 5 Tips Mencari Rumah Kontrakan untuk Pasangan yang Baru Menikah

3. Meletakkan Cermin Berukuran Besar

cermin kamar
Photo: pexels.com

Tidak hanya berfungsi untuk melihat penampilan, cermin ternyata bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi kamar tidur. Dengan meletakkan cermin di dalamnya, maka akan membuat kamar tidur terlihat lebih luas. Selain itu, juga bisa membuat pencahayaan di dalam kamar tidur menjadi lebih sempurna. Untuk itu, kamu bisa coba meletakkam cermin berukuran besar di dalam kamarmu.

4. Gunakan Kumpulan Foto-Foto

hiasan dinding kamar
Photo: pexels.com

Kalau biasanya kumpulan foto-foto hanya disimpan di dalam album foto, kini kamu bisa memanfaatkan kumpulan foto-fotomu menjadi sebuah dekorasi kamar tidur yang cukup menarik. Caranya, kamu hanya perlu menempelkan foto-foto pada dinding dan hias dengan lampu LED berukuran kecil. Kamu bisa menyusunnya sesuai dengan selera.

5. Manfaatkan Kertas Origami atau Karton

origami
Photo: pexels.com

Seperti yang kita tahu bahwa kertas origami maupun karton bisa disulap menjadi berbagai macam hiasan, misalnya seperti bunga, burung, kupu-kupu, dan masih banyak lainnya. Nah, kamu bisa memanfaatkam kertas tersebut sebagai dekorasi kamat tidur. Kertas origami atau karton yang sudah kamu lipat menjadi hiasan, bisa kamu tempelkan dengan urutan atau penataan sesuai dengan seleramu.

Well, itulah beberapa ide sederhana untuk dekorasi kamar tidur yang bisa kamu coba di rumah. Ayo kembangkan kreasimu!

Author : Eva